Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Konsorsium 303 dan Kerajaan Sambo, Mahfud: Kompolnas Fokus Pembunuhan Brigadir J

Di tengah isu Konsorsium 303 dan Kekaisaran Ferdy Sambo, Mahfud menyebut Kompolnas fokus pada pembunuhan Brigadir J.
Szalma Fatimarahma
Szalma Fatimarahma - Bisnis.com 22 Agustus 2022  |  13:50 WIB
Konsorsium 303 dan Kerajaan Sambo, Mahfud: Kompolnas Fokus Pembunuhan Brigadir J
Ketua Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Mahfud MD (kedua kanan) berfoto bersama dengan Pimpinan Rapat Dengar Pendapat (RDP) Ahmad Sahroni (kiri), Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond Junaidi Mahesa (kedua kiri) dan Anggota Komisi III Arsul Sani (kanan) saat akan mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/8/2022). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Di tengah isu Konsorsium 303 dan Kekaisaran Ferdy Sambo, Ketua Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Mahfud MD menyatakan bahwa pihaknya memprioritaskan pengusutan kasus pembunuhan Brigadir J.

Dia menegaskan, pengusutan kasus perjudian serta narkoba yang terus dikaitkan dengan Ferdy Sambo tidak dapat dilakukan secara bersamaan dengan penyelidikan pembunuhan Brigadir J.

"Bagi saya kasus itu tidak ada kaitannya. Oleh sebab itu, saya tidak akan membahas yang lain dulu. Soal judi, narkoba itu nanti, urusan terpisah," tegas Mahfud dalam RDP bersama Komisi III DPR, Senin (22/8/2022).

Lebih lanjut, Menko Polhukam itu menyampaikan bahwa dirinya telah memberikan perintah kepada seluruh anggota Kompolnas untuk tidak lagi membicarakan perkara kerajaan Sambo untuk sementara waktu.

Dia juga mengatakan, dugaan kerajaan Sambo yang mencuat di berbagai media sosial belum dapat diverifikasi kebenarannya. Kompolnas belum mendapatkan bukti yang valid terkait Konsorsium 303 tersebut.

"Info itu [Konsorsium 303] sama dengan yang di luar, tidak bisa diverifikasi. Oleh karena itu, saya tidak bisa sebut soal judi narkoba. Saya menolak [menjawab] karena kita enggak punya buktinya, biar diselesaikan sendiri di dalam," pungkas Mahfud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pembunuhan Brigadir J Ferdy Sambo mahfud md
Editor : Nancy Junita

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    back to top To top