Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

20 Kata-kata Mutiara Islami Penuh Makna dan Menenangkan Jiwa

Simak kata-kata mutiara islami sebagai penyemangat hidup untuk sehari-hari agar hidup lebih tenang. 
Hana Fathina
Hana Fathina - Bisnis.com 06 Agustus 2022  |  08:52 WIB
20 Kata-kata Mutiara Islami Penuh Makna dan Menenangkan Jiwa
Ilustrasi - Masjid Shirathal Mustaqhiem, Samarinda, Kalimantan Timur. - Bisnis/Gloria F.K. Lawi

Bisnis.com, JAKARTA - Kata mutiara islami penyejuk hati membuat kamu lebih tenang menjalani kehidupan. Berbagai kata-kata Mutiara ini bisa membuat kamu lebih bersemangat dalam menjalani hidup. Kata-kata ini akan membuat kamu lebih mengenal apa artinya sabar dan bersyukur dalam hidup. Terus mengingat Allah SWT membuat harimu menjadi lebih tenang dan mampu melewati masalah dengan mudah.

Kata mutiara Islami penyejuk hati ini membuat kamu belajar menjadi orang yang lebih sabar. Bahkan, melalui kata Mutiara islam penyejuk hati dan jiwa kamu bisa jadi orang yang makin bersyukur. 

Salah satu tokoh agama yang terkenal memiliki pribadi yang santun, pintar memotivasi orang lain dan tentu saja memiliki kata-kata Mutiara yang dapat menyejukan hati adalah Buya Yahya. Sosok ulama kharismatik ini lahir di Blitar ini telah belajar tentang Islam hingga pergi negeri Yaman. Pasca pulang ke Tanah Air, daerah pertama tempat ia berdakwah adalah Cirebon. 

Berikut kata-kata Mutiara islami penyejuk hati dan jiwa yang sudah dilansir dari berbagai sumber: 

1. Sungguh dusta orang yang menjalani persahabatan, akan tetapi mereka tidak saling mendoakan disaat terpisah. Tanda ketulusan dalam persahabatan adalah saling berdoa saat tidak saling bertemu. Begitu mudahnya berdoa saat bertemu, akan tetapi tidak mudah berdoa disaat saling berpisah, kecuali bagi yang tulus. Itulah karena cinta Allah.

2. Cinta tidak akan ditulis diatas kertas karena kertas bisa dihapus. Juga tidak terukir di atas batu karena batu dapat terpatahkan. Tapi itu tertulis di dalam hati dan akan tetap ada selamanya.

3. Menata hati agar senantiasa sadar dan kekurangan dirinya akan meredam luapan semangat untuk memperhatikan cela orang lain dengan mata meremehkan. Hal itu menjadikan dirinya sangat berhati-hati dalam melihat cela orang lain.

4. Salah satu cara untuk menguji apakah katimu mati atau hidup adalah dengan cara menanggapi panggilan shalat dan seberapa cepat kamu meresponnya.

5. Banyak orang yang telah meninggal, tapi nama baik mereka tetap kekal. Dan banyak orang yang masih hidup, tapi seakan mereka orang mati yang tidak berguna.

6. Ketahuilah yang sebenarnya, maka kamu akan mengenal orang yang tepat. Benar tidak diukur oleh umatnya, tetapi manusia diukur dengan kebenaran.

7. Jika kita berpikir tentang kepercayaan, akan banyak hal yang harus kita keluhkan. Tetapi jika kita berpikir tentang rasa syukur sungguh tidak terhitung  banyaknya nikmat yang telah kita terima.

8. Kehidupan yang baik merupakan sebuah proses, bukanlah suatu keadaan yang bisa ada dengan sendirinya. Kehidupan adalah arah dan bukanlah tujuan.

9. Jika kamu merasa tidak bisa mengucapkan kata-kata dengan baik, perkataan yang sopan dan juga tidak menyakiti hati maka pilihan terbaik adalah diam.

10. Kenali kebenaran, maka kamu akan tahu orang-orang yang benar. Benar tidak diukur oleh orang-orangnya, tetapi manusia diukur oleh kebenaran. 

Kata-Kata Mutiara Islami Tentang Kehidupan:

1. Allah akan mendatangkan hari-hari yang membuat kita Bahagia, sebab hidup tidak akan selamanya sulit.

2. Terkadang yang membuatmu gelisah bukanlah masalah yang menguji, tetapi bahasa rindu Allah yang gagal kamu pahami.

3. Jangan pernah mendahului apa yang akan terjadi dengan berkata tidak mampu, tidak sanggup, tidak kuat, sebelum ada usaha yang menjadikan dirimu menjadi mampu, sanggup serta kuat.

4. Jika ada orang yang menjatuhkanmu bangkitlah karena Allah. Jangan putus asa hanya karena manusia. Jangan menyerah karena urusan dunia, ingat ada Allah. Dia maha segalanya. Mohonlah pertolongan pada-Nya.

5. Segala sesuatu dimulai dari yang kecil, kemudian tumbuh membesar, kecuali musibah. Dia besar pada awalnya, kemudian semakin mengecil.

6. Harimu mungkin melelahkan, harimu terasa dirisaukan. Janganlah larut dan tenggelam, Allah selalu menunggumu di sepertiga malam.

7. Jangan bersedih jika keikhlasanmu diragukan, jangan berhenti jika kebaikanmu dilupakan. Saat kita tidak mengharapkan pujian dari orang lain, maka balasan Allah lebih baik dari yang kita harapkan.

8. Yakin saja jika melibatkan Allah dalam semua urusan kita, maka tidak ada hal yang tidak mungkin. 

9. Jika orang yang kamu bantu tidak berterima kasih, bisa jadi itu tanda bahwa Allah ingin membesarkan pahalamu dan ingin melihatmu merasakan kenikmatan ikhlas.

10. Lelahmu akan berubah jadi manis Ketika niat lillah karena Allah. 

Itulah kata-kata mutiara islami tentang kehidupan yang bisa menjadi penyejuk hati dan pikiran. Semoga kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan senantiasa bersyukur. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kata-kata Kata-kata Mutiara islam motivasi
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top