Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

10 Kata-Kata Motivasi Islami yang Bermakna Bisa Kamu Renungi

Simak kata-kata motivasi islami untuk menenangkan hati dan pikiran agar bisa menjadi penyemangat kehidupan sehari-hari.
Hana Fathina
Hana Fathina - Bisnis.com 03 Agustus 2022  |  14:26 WIB
10 Kata-Kata Motivasi Islami yang Bermakna Bisa Kamu Renungi
Sejumlah umat Islam menunaikan salat Jumat berjamaah dengan menerapkan jaga jarak di Masjid Baiturrahman Limboto, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Jumat (5/6/2020). Masjid di daerah itu mulai menggelar ibadah shalat Jumat dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat menjelang penerapan tatanan hidup normal baru di Provinsi Gorontalo. ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin - wsj.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kata-kata motivasi islami bisa memberikan ketenangan hati dan motivasi untuk umat islam. Setiap muslim pastinya ingin mendapatkan berkah dan kebahagiaan untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Berdoa dan bersyukur merupakan awalan untuk memulai kegiatan bagi umat islam. Kamu bisa menggunakan kata-kata motivasi islami untuk menambah ketentraman dalam jiwa. Kata motivasi ini bisa menjadi dukungan untuk meraih kehidupan yang lebih baik. 

Kata-kata motivasi islami ini bisa mengurangi kecemasan, ketakutan dan kekecewaan untuk memulai hal baru. Kata bijak bisa menjadi pegangan hidup dan energi positif pada diri sendiri. Kehidupan manusia tidak terlepas dari peristiwa tantangan, rintangan, kesempatan dan pengalaman. Beberapa orang mungkin pernah merasakan atau sedang menjalani fase kehidupan yang berat dan menyakitkan. Hidup seperti drama yang tidak berkesudahan. 

Namun, apa yang terjadi sebagai seorang Muslim yang beriman, kita harus selalu mendekatkan diri kepada Allah agar senantiasa menadpatkan pertolongan. Allah SWT tidak mungkin meninggalkan hamba-Nya yang sedang kesusahan, apabila mereka senantiasa memohon pertolongan kepada diri-Nya. Maka, semua yang terjadi dalam hidup dapat dijadikan pelajaran setiap insan untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari hari ke hari. 

Berikut kata-kata motivasi islami yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Apapun yang terjadi kemarin, jadikan pelajaran untuk hari ini. Kemarin adalah pelajaran. Hari ini adalah muhasabah diri untuk menjadi yang lebih baik.

2. Janganlah kecil hati dan jangan juga berputus asa karena kamu akan lebih unggul Ketika kamu beriman. (QS. Al-Imran 3:139)

3. Mereka berencana dan Allah SWT berencana. Sesungguhnya Allah SWT adalah sebaik-baiknya perencana (Quran 8:30)

4. Dan orang-orang beriman dan mengerjakan amal saleh, kami pasti akan memberikan kepada mereka kamar-kamar surga (ditinggalkan) yang dibawahnya mengalir sungai-sungai, di dalamnya mereka kekal. Sangat baik adalah hadiah dari pekerja (benar)

5. Kembalilah kepada Allah dan kamu akan menemukan rahmat-Nya menyembuhkan setiap bagian yang sakit dari hati dan jiwa kamu. Allah akan membimbingmu, dia akan memberikan kejernihan pada matamu, melembutkan hatimu dan meneguhkan jiwamu.

6. Jangan putus asa jika hatimu telah melalui banyak trauma. Terkadang begitu hati yang indah dibuat Kembali, mereka hancur terlebih dahulu.

7. Saat-saat sulit menguji iman kita, ketabahan dan kekuatan kita. Selama masa-masa ini, tingkat iman kita menjadi nyata.

8. Rezeki itu bukan hanya harta dan anak, melainkan juga Kesehatan badan, akhlak mulia, kedamaian hati dan teman dalam kebaikan.

9. Maksiat hati lebih berbahaya dibandingkan yang lainnya. paling berbahaya maksiat hati adalah hasad. Karena sifat hasad melebur kebaikan seperti api melebur kayu bakar hingga habis.

10. Bicaralah hanya Ketika kata-katamu lebih indah dibandingkan keheningan. 

Itulah beberapa kata-kata motivasi islami yang mungkin bisa membuat hidup kamu lebih tenang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kata-kata Kata-kata Bijak Kata-kata Motivasi islam motivasi
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top