Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Maruf Amin Minta MUI Jaga Stabilitas Politik Jelang Pemilu 2024

Ma'ruf Amin meminta MUI ikut membantu pemerintah dalam menjaga stabilitas politik selama pemilu dan pilpres 2024.
Wapres Maruf Amin di Gedung Pusiba / Setwapres
Wapres Maruf Amin di Gedung Pusiba / Setwapres

Bisnis.com, JAKARTA — Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mendorong Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang memasuki usia ke-47 tahun agar dapat meningkatkan kinerja dan kebaikan untuk seluruh umat.

“Majelis Ulama Indonesia untuk bisa lebih berbuat lagi melakukan kerja-kerja kebaikan, amal saleh itu. Kerja-kerja kebaikan yang diridai oleh Allah, artinya meningkatkan kinerja kita setelah 47 tahun,” tuturnya, dikutip melalui Youtube Wakil Presiden, Rabu (27/07/2022).

Lebih lanjut Wapres menyampaikan bahwa tidak lama lagi Indonesia akan merayakan pesta demokrasi melalui Pemilihan Umum (Pemilu).

Menurutnya pada momen ini kerap terjadi perbedaan visi misi politik diantara para pemilih.

Untuk itu, Wapres mengingatkan bahwa perbedaan merupakan hal yang wajar dan seyogyanya disikapi dengan bijak dan MUI memiliki peran penting dalam menjaga keutuhan bangsa di tengah perbedaan yang ada.

“Yang penting lagi tentu dalam mitra pemerintah, menjaga keutuhan bangsa, terutama dalam menghadapi pemilu yang akan datang ini. Jangan sampai terjadi pilihan yang berbeda itu menimbulkan konflik di kalangan bangsa, juga di kalangan umat Islam,” ujarnya

Menutup sambutannya, Wapres berharap agar partisipasi dan kontribusi MUI dalam menjadi mitra pemerintah serta pelayan umat dapat terus dirasakan masyarakat, baik dalam masa pandemi maupun di luar pandemi.

Dia menyebut, Pemerintah sangat berharap bahwa partisipasi dan kemitraan Majelis Ulama itu akan terus diberikan tidak hanya ketika pandemi tapi juga ketika menghadapi krisis-krisis, seperti krisis pangan yang mungkin datang.

“Bahaya yang diduga-duga akan tiba, dan juga dalam rangka kita menjaga keutuhan umat, keutuhan bangsa, dalam rangka menjaga Pemilu Pilpres yang akan datang,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper