Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penyesalan Baim Wong dan Kontroversi Merek Citayam Fashion Week

Langkah Baim Wong yang mendaftarkan merek Citayam Fashion Week mendapatkan menukai kontroversi. Belakangan dia menyesal telah mengambil langkah tersebut.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 27 Juli 2022  |  06:23 WIB
Warga berpose menampilkan busananya di atas zebra cross di kawasan Dukuh Atas, Jakarta, Sabtu (23/7/2022).ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A - wsj.
Warga berpose menampilkan busananya di atas zebra cross di kawasan Dukuh Atas, Jakarta, Sabtu (23/7/2022).ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A - wsj.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Dua pendaftar merek Citayam Fashion Week, Baim Wong dan Indigo Aditya Nugroho, akhirnya menarik pendaftaran merek tersebut.

Indigo Aditya Nugroho menarik kembali permohonan merek atas Citayam Fashion Week di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sellasa kemarin. Begitu pula dengan Baim Wong yang sempat menjadi bulan-bulanan s di media sosial.

"Citayam Fashion Week ada empat permohonan yang diajukan ke kita, ada di dua jenis, dua jasa, dan di barang ada dua. Yang menyebut secara langsung Citayam Fashion Week ada tiga, Citayam saja ada satu. Dari empat permohonan Indigo Aditya Nugroho melakukan penarikan kembali," kata Plt Direktur Jenderal HAKI Kementerian Hukum dan HAM Razilu di Press Room Kemenkumham, Jakarta Selatan, Selasa (26/7/2022). 

Razilu pun mengapresiasi sikap Indigo Aditya Nugroho tersebut. Dia meminta agar pihak lain untuk mengikuti sikap tersebut. 

Terlebih belakangan pendaftaran merek tersebut menjadi polemik karena dianggap Citayam Fashion Week merupakan milik publik. 

"Pihak yang mengajukan juga mengambil sikap yang sama sehingga tidak berkelanjutan," katanya. 

Minta Maaf

Baim Wong sendiri akhirnya mencabut pendaftaran HAK Kekayaan Intelektual (HAKI) terkait nama Citayam Fashion Week. 

Ia pun meminta maaf karena telah membuat kehaduhan dengan mendaftarkan Citayam Fashion Week ke PDKI Kemenkumham.

Aktor sekaligus Youtuber itu pun tak keberatan apabila menjadi bulan-bulan masyarakat. Menurutnya, kesalahan memang ada pada dirinya. 

Menurut pemilik nama Muhammad Ibrahim, kesalahan ada pada dirinya lantaran tidak mencari tahu dulu sebelum mengambil keputusan.

Pengumuman pencabutan HAKI tersebut diumumkannya di kanal Youtubenya pada Senin (25/7/2022) malam.

Dalam video tersebut, ia mengaku hanya ingin membantu para remaja SCBD. Bahkan dirinya turut memberikan potongan percakapan dirinya dengan Bonge dan sejumlah pihak lain pada 20 Juli 2022.

Selain itu, pendaftaran HAKI tersebut juga diniatkan agar tak ada denda. 

"Kita (cuma) takutnya ketika buat acara Citayam Fashion Week ketika ada yang punya, kita nanti kena denda, takutnya itu aja," jelasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Citayam Fashion Week baim wong merek
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top