Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Holywings Diminta Ditutup, Hotman Paris Sebut Dua Ribu Lebih Karyawannya Muslim

Pengacara yang juga investor Holywings, Hotman Paris Hutapea, mengingatkan ada dua ribuan lebih karyawan muslim yang bekerja di Holywings Indonesia.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Juni 2022  |  16:31 WIB
Holywings Diminta Ditutup, Hotman Paris Sebut Dua Ribu Lebih Karyawannya Muslim
Pengacara Hotman Paris menghadiri pemakaman Gus Sholah di Jombang Jawa Timur, Senin (3/2/2020). - [email protected]
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pengacara yang juga investor Holywings, Hotman Paris Hutapea, mengingatkan ada dua ribuan lebih karyawan muslim yang bekerja di Holywings Indonesia.

Peringatan itu dia berikan seusai muncul desakan dari sejumlah pihak supaya outlet-outlet Holywings tutup permanen akibat memunculkan promo minuman keras (miras) Muhammad dan Maria.

Promo ini pun telah diusut Polres Metro Jakarta Selatan, dan telah ditetapkan 6 orang tersangka, dari mulai direktur kreatif hingga admin media sosial Holywings di kantor pusatnya, BSD, Tangerang Selatan.

Dari total 3.000 karyawan yang dimiliki Holywings, Hotman mengatakan 2.850 orang beragama Islam. Kondisi ini dipastikannya tidak akan menjadikan Holywings berusaha menistakan agama dalam bisnisnya.

Dia juga menyambangi kediaman Ketua MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah KH Cholil Nafis untuk menyampaikan permohonan maaf atas promo minuman mengandung SARA.

"Saya atas nama pribadi dan juga atas nama Holywings sebagai institusi, memohon maaf kepada Bapak Kiai Cholil Nafis dan juga kepada umat Islam, mudah-mudahan permohonan maaf ini dikabulkan," kata Hotman lewat unggahan akun Instagramnya @hotmanparisofficial, Senin (27/6/2022).

Hotman menyadari atas kegaduhan yang terjadi belakangan ini sepenuhnya merupakan kesalahan dari staf holywings, sehingga menimbulkan ketersinggungan umat Islam.

Pengacara itu juga meminta agar permasalahan Holywings dapat diselesaikan lewat proses hukum dan ditindak dengan ketentuan yang berlaku.

Cholil Nafis menyambut baik kedatangan dan permohonan maaf Hotman.

"Saya mengucapkan terima kasih dan bangga Abang bisa klarifikasi tabayyun ke rumah dan sebagai saya pribadi saya memaafkan karena pasti setiap orang melakukan kesalahan," kata Cholil Nafis.

Lebih lanjut, dia menilai bahwa setiap orang yang berbuat kesalahan dan berupaya untuk memperbaiki, bertobat, juga meminta maaf ke pihak bersangkutan, tentunya akan diterima dan dimaafkan.

Cholil juga menyetujui terkait proses hukum yang harus dijalankan dengan semestinya. Dia berharap kasus ini dapat menjadi pembelajaran bagi seluruh masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mui hotman paris Holywings

Sumber : Tempo, Bisnis.com

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top