Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sekjen Gerindra Bocorkan Isi Pertemuan Prabowo dan Muhaimin

Isu koalisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan Partai Gerindra makin kuat, pasca-pertemuan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Prabowo Subianto.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 20 Juni 2022  |  13:37 WIB
Sekjen Gerindra Bocorkan Isi Pertemuan Prabowo dan Muhaimin
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto usai menggelar pertemuan akhir pekan lalu. - Sumber: twitter Gus AMI

Bisnis.com, JAKARTA -  Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkap adanya kesepakatan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Salah satu isi kesepakatan dua elite politik itu antara lain komitmen untuk bekerjasama pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sekadar informasi, isu koalisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan Partai Gerindra makin kuat, pasca-pertemuan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Prabowo Subianto beberapa waktu lalu.

"Iya, Pak Prabowo dan Pak Muhaimin sudah sepakat untuk sama-sama bekerja sama dalam Pilpres 2024," kata Muzani di Jakarta, Senin (20/6/2022).

Dia tak memperinci apakah kerja sama itu merupakan koalisi atau lainnya. "Kerja sama itu artinya bagaimana Kebangkitan Indonesia itu terwujud di tahun 2024," kata Muzani.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menegaskan bahwa partainya dan Gerindra hampir mencapai kesepakatan untuk mengusung Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024 mendatang.

"Jadi pertemuan Mas Bowo [Prabowo] dengan Gus Muhaimin ini setidaknya sudah ada isyarat-isyarat positif sangat kuat untuk menjadi pasangan, sudah tukar cincin, cuma belum di publik saja" katanya saat dihubungi Bisnis, Minggu (19/6/2022).

Pengusungan pasangan itu telah dipastikan hanya tinggal menunggu waktu pendeklarisian. Jazilul mengatakan prediksinya untuk mempublikasi paslon tersebut pada minggu atau bulan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pilpres gerindra pkb prabowo subianto
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top