Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Gembira Indonesia Peringkat 3 SEA Games 2021, Kapan Nih Bonusnya?

Jokowi mengapresiasi atlet Indonesia yang menempati peringkat ketiga di SEA Games 2021.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 06 Juni 2022  |  21:34 WIB
Jokowi Gembira Indonesia Peringkat 3 SEA Games 2021, Kapan Nih Bonusnya?
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memenuhi panggilan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini, Jumat (22/10/2021) lantaran sanksi Badan Antidoping Dunia (WADA) terhadap Indonesia. JIBI - Bisnis/Akbar Evandio

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi atlet Indonesia yang membuat Merah Putih menempati peringkat ketiga di SEA Games 2021.

"Presiden saat pelepasannya memang menyampaikan harapan saja. Beda beliau waktu melepas 2019 itu langsung menyebut angka, target, sebab beliau mengetahui hampir setengah [jumlah kontingen] berkurang. Namun, karena yang berangkat benar-benar terseleksi maka hasilnya bagus dan beliau apresiasi" katanya kepada wartawan, Senin (6/6/2022).

Zainudin pun melanjutkan bahwa Kepala Negara turut meminta dirinya untuk segera menunaikan kebutuhan atlet selanjutnya, yaitu perkara bonus.

"Bapak Presiden senang dan gembira. Bahkan, waktu ketemu saya langsung tanya, kapan bonus? Saya pun menjawab untuk minta arahan beliau seperti apa," ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan pemberian bonus kepada peraih medali SEA Games 2021 akan diberikan paling lambat, Jumat (10/6/2022) dengan nominal yang tidak berbeda dengan SEA Games 2019, yaitu peraih medali emas diganjar Rp500 juta, perak Rp300 juta, dan perunggu Rp150 juta.

"Kami akan segera berikan apresiasi dan terima kasih dari pemerintah pekan ini. Saya sudah konsultasi dengan Bapak Presiden dan paling lambat Jumat. Namun, tergantung jadwal dan kegiatan Bapak Presiden. Kami menyesuaikan saja," katanya Zainudin.

Sekadar informasi, Indonesia menempati peringkat ketiga di SEA Games 2021 dengan mengantongi 69 medali emas, 92 perak, dan 80 perunggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi menpora Sea Games 2021
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top