Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Video Pencarian Putra Ridwan Kamil, Emmeril, di Sungai Aare Swiss

KBRI di Swiss merilis video pencarian anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan, di Sungai Aare Bern, Swiss.
Nancy Junita
Nancy Junita - Bisnis.com 03 Juni 2022  |  08:50 WIB
Loading the player ...
Tim SAR meenyusuri Sungai Aare, Bern Swiss, untuk mencari putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan yang hilang saat berenang di sungai tersebut.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – KBRI di Swiss merilis video pencarian anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan, di Sungai Aare Bern, Swiss.

Dikutip dari keterangan tertulis KBRI Bern, Jumat (3/6/2022), Tim SAR terus menyusuri meter demi meter di salah satu titik pencarian di tepian sungai Aare pada Rabu (1/6/2022).

Pencarian Emmeril atau Eril diintensifkan dengan metode patroli darat, perahu, dan drone. Fokus pencarian di area Marzili hingga pintu air Engehalde.

Patroli juga tetap dilakukan mulai area Schwellenmaetelli hingga Wohlensee.

Ridwan Kamil dan istri, Atalia, memeriksa langsung beberapa titik-titik potensial di sepanjang bantaran Sungai Aare.

Rute yang ditempuh termasuk rute darat dan sebagian wilayah sungai yang aman dijelajahi manusia.​

Pada hari ini, JUmat (3/6/2022), pencarian dilanjutkan dengan mengerahkan patroli darat, patroli perahu, penerbangan drone, ditambah anjing pelacak.

Adapun kemarin, penyelam tidak dapat dikerahkan karena pertimbangan derasnya arus Sungai Aare.

Ridwan Kamil dan keluarga kembali ke Indonesia, pada Kamis sore (2/6/2022) untuk menjalankan tugas sebagai Gubernur Jawa Barat.

Pemantauan upaya pencarian, koordinasi dengan KBRI Bern, dan komunikasi dengan otoritas Swiss akan terus dilanjutkan pihak keluarga, Elpi Nazmuzaman yang telah tiba di Bern pada hari Rabu (1/6/2022).

KBRI Bern mendapatkan kabar hilangnya Emmeril di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada hari Kamis (26/5/2022)  pukul 11.24.

Menurut penjelasan kepolisian, Eril mengalami situasi darurat pada saat berenang. Sejak menerima laporan orang hilang, polisi terus berupaya keras untuk menemukan Eril.

KBRI di Swiss menyampaikan bahwa pihak otoritas setempat sudah mengubah status pencarian Emmeril dari yang tadinya berstatus mencari orang yang hilang menjadi status mencari orang yang tenggelam.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gubernur jawa barat ridwan kamil Emmeril Khan Mumtaz
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top