Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Emmeril Khan Hanyut di Sungai Aare, Swiss Upayakan Pencarian Anak Ridwan Kamil

Polisi Swiss menyatakan sedang mencari putra seorang Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil yang menghilang setelah mengalami masalah saat berenang di Sungai Aare Bern, Swiss.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 28 Mei 2022  |  17:19 WIB
Sungai Aare sumber airnya dari Pegunungan Alpen membelah kota Bern, Swiss. - Greatruns.com
Sungai Aare sumber airnya dari Pegunungan Alpen membelah kota Bern, Swiss. - Greatruns.com

Bisnis.com, JAKARTA - Polisi Swiss menyatakan sedang mencari putra seorang Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, Emmeril Khan yang menghilang setelah mengalami masalah saat berenang di Sungai Aare Bern, Swiss.

Dikutip melalui Al Jazeera, Juru bicara kepolisian daerah Joel Regli di Bern mengatakan pada Jumat (27/5/2022) bahwa pencarian masih berlanjut setelah anak Ridwan Kamil tersebut itu hilang pada Kamis (26/5/2022)  pagi saat berenang dengan dua wanita di sungai Aare, beberapa ratus meter ke hulu dari pusat kota.

Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Indonesia pun mengidentifikasi orang yang hilang itu sebagai Emmeril Eril Kahn Mumtadz, putra tertua Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Dia berada di Swiss sebagai bagian dari pencarian program master untuk melanjutkan studinya.

“Anita juga terjebak dan hanyut. Dia kesulitan saat berenang dan ditangkap oleh perenang lain,” kata Regli, Sabtu (28/5/2022).

Ridwan Kamil yang sedang melakukan kunjungan resmi ke Inggris ketika insiden itu terjadi, segera pergi ke Swiss setelah mendapat kabar tentang hilangnya Emmeril, kata kementerian itu.

Untuk diketahui, Sungai Aare di Swiss tersebut sering menjadi tempat berenang di perkotaan dan bentuk rekreasi air lainnya, terutama di musim semi dan musim panas yang lebih hangat.

Namun, statistik terbaru dari Swiss Life Saving Association menyatakan bahwa 46 orang tenggelam di danau dan sungai pada 2020, jauh turun dari 89 kematian tenggelam yang tercatat pada tahun gelombang panas pada 2003.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

swiss ridwan kamil Emmeril Khan Mumtaz
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top