Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sebelum Tenggelam, Anak Ridwan Kamil Teriak Minta Tolong ke Warga Swiss

Pihak keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman, menjelaskan detik-detik ketika Emmeril Khan Mumtadz terbawa arus Sungai Aare, Swiss. Sempat ada teriakan minta tolong dari Emmeril sebelum tenggelam.
Emmeril Khan Mumtadz./Intagram @emmerilkahn.
Emmeril Khan Mumtadz./Intagram @emmerilkahn.

Bisnis.com, JAKARTA –  Saudara dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman, menjelaskan kondisi Emmeril Khan Mumtadz saat terbawa arus Sungai Aare di Bern, Swiss, Sabtu (28/5/2022).

Dalam keterangan secara daring bersama Dubes RI untuk Swiss Muliaman Hadad, Elpi mengatakan, berdasarkan keterangan pihak keluarga di Swiss, bahwa Emmeril atau Eril sempat minta tolong ke warga sekitar.

“Dia berteriak ‘help’ dan didengar warga, kemudian [warga] melaporkan kejadian itu ke polisi di lokasi,” ujarnya.

Dia mengapresiasi polisi setempat karena berada di lokasi kejadian memantau para turis. Saat warga melaporkan ke polisi, menurutnya, polisi sudah berada di hilir sungai.

Menurut Muliaman, Sungai Aare adalah lokasi wisata populer di Bern saat musim panas. Namun, sambungnya, di sepanjang tempat wisata itu ditempatkan polisi air untuk memantau pengunjung yang berenang.

Elpi melanjutkan,  Eril adalah sosok yang bertanggungjawab di mata keluarga dan teman-temannya. Dia menyampaikan bahwa Eril memiliki kemampuan berenang.

Saat kejadian, lanjutnya, ada tiga orang yang terbawa arus yaitu: Emmeril, adik perempuannya Camillia Laetitia Azzahra, serta seorang teman mereka yang bermukim di Swiss. Padahal, tambahnya, mereka berenang di daerah yang masuk kategori aman.

“Sehingga sudah dipastikan lokasi atau titik yang aman untuk berenang. Di sana ada lansia dan anak-anak, area sekitar mereka aman,” katanya.

Sementara itu, Dubes RI untuk Swiss Muliaman menyebutkan bahwa pencarian Eril terus dilakukan polisi Swiss hari ini. Menurutnya, tidak ada waktu spesifik kapan pencarian tersebut akan dihentikan.

"Mereka tidak mengatakan bahwa dalam berapa hari pencarian jika tidak ditemukan akan dihentikan, tidak. Pencarian akan terus berlangsung setiap hari karena menjadi tugas mereka setiap hari," kata Muliaman dalam jumpa pers, Sabtu (28/5/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper