Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Update Pencarian Anak Ridwan Kamil, Emmeril Khan, dari Dubes RI di Swiss Hari Ini

Duta Besar Indonesia untuk Swiss Muliaman Hadad menjelaskan update pencarian putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz.
Nancy Junita
Nancy Junita - Bisnis.com 28 Mei 2022  |  12:49 WIB
Putra Gubernru Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmiril Khan Mumtadz. - Instagram @emmerilkahn
Putra Gubernru Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmiril Khan Mumtadz. - Instagram @emmerilkahn

Bisnis.com, JAKARTA – Duta Besar Indonesia untuk Swiss Muliaman Hadad menjelaskan update pencarian putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz, Sabtu (28/5/2022).

Melalui keterangan daring, Muliaman menuturka kronologi kejadian dan upaya yang sudah dilakukan untuk menemukan Emmeril atau Eril.

“Diharapkan ada gambaran yang lebih baik dari hilangnya Eril yang hilang terbawa arus Sungai Aare di Bern Swiss pada Kamis (26/5/2022),” ujarnya.

Dijelaskan, pencarian masih dilakukan dan koordinasi dengan pihak terkait di Swiss.

Dia memerinci kejadian hilangnya Eril. Pada Kamis (26/5/2022) pukul 11.24 waktu Swiss, KBRI Bern menerima laporan hilang seorang WNI bernama Emmeril saat berenang di Sungai Aare.

Kejadian sekitar 09.40 waktu Swiss atau pukul 14.40 WIB. Emmeril dan keluarga tiba di Bern dan keluarga pada Rabu (25/5/2022).

Setelah mendapat kabar, KBRI Bern bergerak menuju lokasi pelaporan, dan bertemu dengan keluarga Eril sekitar pukul 12.00 waktu setempat.

Setelah itu, staf KBRI Bern koordinasi dengan beberapa pihak untuk melacak Eril di UGD dan hotel tempat menginap di Kota Bern.

Pada saat KBRI koordinasi dengan polisi, Tim SAR  telah melakukan pencarian darurat pada pukul 10.00 waktu swiss.

Polisi membentuk Tim SAR menyisir area potensi di sepanjang Sungai Aare. Ada sekitar 20 orang polisi sungai, pemadam kebakaran, dan polisi medis.

“Jadi ada polisi sungai, karena sungai ini sangat popular pada musim semi dan panas, musim libur sekolah. Banyak polisi sungai bertugs mengawasi sungai itu,” katanya.

Pada masa darurat 15 menit setelah menerima laporan, Tim SAR melakukan pencarian dengan drone yang mendeteksi panas tubuh.

Suhu air sekitar 16 derajat Celsius dengan arus cukup kuat. Setelah 15 menit, pencarian dilakukan menggunakan perahu boat menyisir sungai  dimulai dari titik Eril berenang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

swiss dubes muliaman hadad ridwan kamil Emmeril Khan Mumtaz
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top