Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kronologi Hilangnya Putra Sulung Ridwan Kamil, Tim SAR Swiss Lakukan Pencarian

Insiden nahas itu bermula saat Eril berenang di sungai Aaree, Bern bersama adik dan kawannya. Tim SAR masih sampai saat ini masih melakukan pencarian.
Swiss
Swiss

Bisnis.com, JAKARTA -- Putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang bernama Emmeril Khan Mumtadz dikabarkan hilang terseret arus Sungai Aaree di Swiss, Kamis (26/5/2022).

Duta Besar Indonesia di Swiss Muliaman D Hadad memaparkan bahwa sampai saat ini belum ada informasi lanjutan mengenai keberadaan Emmeril.

"Sampai saat ini belum ada informasi kelanjutan," ujar Muliaman, Jumat (27/5/2022).

Adapun kronologi hilangnya Eril, demikian Emmeril biasa disapa, bermula saat dia dan keluarganya berada di Swiss untuk mencari sekolah untuk melanjutkan ke jenjang S2. 

Saat kejadian, Ridwan Kamil sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat.

Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan esok pagi. 

Insiden nahas itu bermula saat Eril berenang di sungai Aaree, Bern bersama adik dan kawannya. Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya. 

Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah. 

Mendengar informasi tersebut, Ridwan Kamil langsung menyusul ke Swiss setelah menerima kabar musibah tersebut dan saat ini telah bertemu dengan keluarga di sana. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper