Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ternyata Ini Mas Kawin Pernikahan Ketua MK dan Adik Jokowi

Ini mas kawin atau mahar pernikahan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman dan adik Presiden Jokowi, Idayati.
Kurniawan
Kurniawan - Bisnis.com 26 Mei 2022  |  11:09 WIB
Ternyata Ini Mas Kawin Pernikahan Ketua MK dan Adik Jokowi
Tangkapan layar live streaming internal pernikahan adik Presiden Jokowi, Idayati dengan Ketua MK, Anwar Usman di Graha Saba Buana Solo pada Kamis (26/5/2022) pukul 09.56 WIB. (Solopos.com - Kurniawan)\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman resmi menikahi adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), yaitu Idayati pada Kamis (26/5/2022). Apa mas kawin yang diberikan Anwar Usman?

Dilansir dari Solopos, prosesi akad nikah adik Jokowi dengan Ketua MK dilaksanakan sekitar pukul 09.56 WIB di Graha Saba Buana Jl. Letjen Sutoyo Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo telah selesai dan berlangsung lancar.

Presiden Jokowi menjadi wali nikah mempelai perempuan yang merupakan adik kandungnya. Sementara itu, Wapres Ma’ruf Amin menjadi saksi nikah untuk mempelai perempuan dan Panglima TNI Jendral Andhika Perkasa menjadi saksi nikah untuk mempelai laki-laki.

Pada kesempatan itu, Ketua MK Anwar Usman menyerahkan mahar atau mas kawin berupa seperangkat alat salat dan jam tangan untuk Idayati.

Melalui khotbah nikah, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar berharap agar pasangan baru tersebut selalu dilimpahkan kebahagiaan.

"Perkawinan mempertemukan hal yang berbeda, cita-cita perkawinan untuk menciptakan kebahagiaan. Perkawinan akan saling memaafkan, cinta yang sejati akan saling memaafkan segalanya. Perkawinan yang ideal mengerti satu sama lain," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi ketua mk pernikahan ketua MK - adik jokowi
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top