Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Klaim Kebijakan Gas-Rem Solusi Atasi Pandemi Covid-19 di Indonesia

Jokowi mengklaim kebijakan yang dipilih Indonesia telah berhasil menangani pandemi Covid-19 dengan baik selama dua tahun terakhir.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 25 Mei 2022  |  12:50 WIB
Tenaga kesehatan menyuntikkan cairan vaksin dosis ketiga kepada warga lansia saat vaksinasi booster Covid-19 di Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Jakarta, Rabu (12/1/2021). Bisnis - Arief Hermawan P
Tenaga kesehatan menyuntikkan cairan vaksin dosis ketiga kepada warga lansia saat vaksinasi booster Covid-19 di Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Jakarta, Rabu (12/1/2021). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengklaim kebijakan yang dipilih Indonesia telah berhasil menangani pandemi Covid-19 dengan baik selama dua tahun terakhir.

Meskipun pandemi Covid-19 menjadi bencana terbesar di dunia dalam dua tahun terakhir, tetapi Indonesia disebut berhasil melaluinya dengan kebijakan yang dinamis sesuai situasi terkini.

"[Pemerintah] menjalankan kebijakan gas dan rem untuk menjaga keseimbangan sisi kesehatan dan ekonomi dan terbukti telah memberikan dampak yang baik," ujarnya dalam pembukaan The 7th Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) di Bali, Rabu (25/5/2022).

Lebih lanjut, Jokowi menjelaskan pemerintah Indonesia telah menyuntikkan 411 juta dosis vaksin Covid-19. Bahkan, kasus harian Covid-19 juga turun tajam dari 64 ribu saat puncak menjadi 345 kasus harian per Selasa, 24 Mei 2022.

"Pertumbuhan ekonomi juga terjaga 5,01 persen serta inflasi di level aman 3,5 persen," ujarnya.

Jokowi mengatakan daya tahan dan kesiapsiagaan terhadap bencana sangat menentukan angka kerugian yang harus ditanggung akibat bencana.

"Sesungguhnya makin tidak siap, maka makin besar kerugiannya, palagi saat ini dunia sedang menghadapi climate change," kata Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Covid-19 Vaksin Covid-19
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top