Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Polri Bakal Gelar Operasi Khusus Amankan Pemilu 2024

Polri akan bekerja sama dengab TNI, Bawaslu, dan lainnya untuk mengamankan jalannya Pemilu 2024.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 24 Mei 2022  |  13:14 WIB
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Dedy Prasetyo - Bisnis/Sholahuddin Al Ayyubi
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Dedy Prasetyo - Bisnis/Sholahuddin Al Ayyubi

Bisnis.com, JAKARTA -- Polri akan bekerja sama dengan beberapa stakeholder untuk mengamankan proses tahapan awal Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal itu diungkapkan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo merespons hasil pertemuan antara penyelenggara pemilu dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kemarin.

"Nantinya polri akan menggelar operasi Mantap Brata dari tingkat Mabes sampai dengan tingkat Polres jajaran. Tentunya Polri juga bekerjasama dan bersinergi dengan stakeholders terkait seperti TNI, penyelenggara pemilu (KPU) , Bawaslu, Pemda," ucap Dedi kepada wartawan, Selasa (24/5/22).

Selain itu, dirinya juga mengatakan jika kerja sama ini didasari karena pada tahapan jalannya Pemilu pasti akan ada potensi gangguan dan Polri hadir sebagai untuk mengantisipasi dan mengamankan gangguan tersebut agar Pemilu 2024 berjalan dengan lancar.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyambangi Kapolri Listyo Sigit untuk melakukan audiensi dalam tahapan pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Senin (23/5/22) di Makras Besar (Mabes) Polri.

Dalam pertemuan ini, ketua KPU Hasyim Asy'ari menyampaikan terkait beberapa hal, salah satunya perkembangan penyelenggaran Pemilu 2024 dan Pilkada 2024.

Dalam pemaparan yang dilakukan oleh Hasyim terkait dengan pengamanan tersebut, Kapolri Listyo Sigit mengatakan jika jalannya Pemilu 2024 akan sangat kompleks karena dijalankan secara serentak. Maka dari itu Polri siap mengamankam jalan proses ini sedari awal hingga akhir.

"Tentunya kami dalam posisi yang siap mengamankan sehingga semua tahapan pemilu dapat berjalan dengan baik," ujar Listyo Sigit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polri pemilu
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top