Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Update Perang Rusia vs Ukraina: Mariupol Jatuh, Rusia Incar Wilayah Lain

Pasukan Rusia mengincar wilayah Ukraina lainnya usai berhasil mengakhiri perlawanan pasukan Ukraina di Mariupol.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 23 Mei 2022  |  13:43 WIB
Foto yang diabadikan pada 21 April 2022 ini menunjukkan pemandangan pabrik Azovstal di kota pelabuhan Mariupol. - Antara
Foto yang diabadikan pada 21 April 2022 ini menunjukkan pemandangan pabrik Azovstal di kota pelabuhan Mariupol. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Serangan udara tentara Rusia berhasil menghantam 3 pos komando dan beberapa tempat strategis di Ukraina pada hari ini, Senin (23/5/22).

Mengkutip dari Telegram MoD Russia, senjata-senjata pasukan Rusia telah mengenai 13 area pusat tenaga dan peralatan militer Ukraina, serta empat depot amunisi di dekat Soledar, di Donetsk dan Nyrkovo di Luhansk.

Selain tempat tersebut Rusia berhasil menghamtam total 583 area pusat tenaga dan peralatan militer Ukraina,41 pos komando, dan 76 unit artileri yang sedang dalam posisi siaga.

Rusia juga berhasil menghantam tiga baterai Grad MLRS dan juga stasiun peperangan elekrtonik di Bukovel Ukraina di dekat Annovka.

Memasuki hari ke-89 peperangan Rusia dan Ukraina berlangsung, masih banyak tempat yang dijadikan medan peperangan di wilayah Ukraina. Dikatakan oleh Kementerian terkait jika helikopter Ka-52 masih mengitar disekitaran wilayah Ukraina.

Rusia memang melancarkan serangan besar-besaran di Luhansk, salah satu dari dua provinsi di Donbas, setelah mengakhiri perlawanan selama berminggu-minggu di pelabuhan tenggara strategis Mariupol.

Pertempuran terberat terfokus di sekitar kota kembar Sievierodonetsk dan Lysychansk. Hal itu disampaikan penasihat kementerian dalam negeri Ukraina Vadym Denysenko kepada televisi Ukraina.

Diketahui juga jika hari ini pasukan Rusia masih melanjutkan misi kemanusiaan mereka dari wilayah yang sudah mereka bebaskan dari militer Ukraina.

Salah satunya beberapa warga sipil di Wilayah Kharkov telah dievakuasi ke Federasi Rusia, sejumlah bantuan kemanusiaan dikirim ke Melitopol, dan peralatan medis serta obat-obatan dikirim ke salah satu pemukiman yang dibebaskan dari Luhansk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Rusia Ukraina Perang Rusia Ukraina
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top