Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bertemu Ketua KPU, Kapolri Nyatakan Siap Amankan Jalannya Pemilu 2024

KPU dan Kapolri melakukan audiensi terkait dengan pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 23 Mei 2022  |  17:13 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. ANTARA/HO-Divisi Humas Polri - am.
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. ANTARA/HO-Divisi Humas Polri - am.

Bisnis.com, JAKARTA -- Kapolri Listyo Sigit Prabowo menyatakan siap mengamankan pelaksanaan Pemilhan Umum atau Pemilu 2024.

Hal itu diungkapkan Kapolri saat bertemu dengan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari, Senin (23/5/22) di Markas Besar (Mabes) Polri.

Keduanya bertemu untuk melakukan audiensi terkait dengan pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Dalam pemaparan yang dilakukan oleh Hasyim terkait dengan pengamanan tersebut, Kapolri Listyo Sigit mengatakan jika jalannya Pemilu 2024 akan sangat kompleks karena dijalankan secara serentak.

Maka dari itu Polri siap mengamankam jalan proses ini sedari awal hingga akhir.

"Tentunya kami dalam posisi yang siap mengamankan sehingga semua tahapan pemilu dapat berjalan dengan baik," ujar Listyo Sigit.

Polri sendiri akan melakukan pengamanan baik dari mulai hal-hal yang bersifat administrasi sampai dengan hal-hal ang sifatnya pengamanan fisik di lapangan baik mulai dari tahapan awal sampai dengan pelaksanaan rangkaian kamapnye.

Selain itu, Polri juga akan melakukan pengamanan sampai dengan proses rekapitulasi dan tentunya proses tahapan pengamanan pada saat rekap di pusat dan tahapan-tahapan yang lain adanya seperti adanya gugatan.

Dengan adanya kesepakatan ini, Kapolri mengharapkan pemilu dapat terselenggara, lancar dan hasilnya dapat dipertangugnjawabkan.

Serta jalannya Pemilu 2024 berjalam aman sampai akhir masa tahapannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kapolri Pemilu 2024
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top