Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Biden Tidak Takut Korut Uji Coba Nuklir Saat Kunjungan di Asia

Intelijen AS menunjukkan bahwa pemimpin Korea Utara Kim Jong Un tengah bersiap untuk meluncurkan rudal balistik atau uji coba nuklir bertepatan dengan perjalanan Biden ke wilayah tersebut.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 22 Mei 2022  |  19:45 WIB
Biden Tidak Takut Korut Uji Coba Nuklir Saat Kunjungan di Asia
Rudal hipersonik yang baru dikembangkan Hwasong-8 diuji coba oleh Akademi Ilmu Pertahanan DPRK di Toyang-ri, Kabupaten Ryongrim Provinsi Jagang, Korea Utara, dalam foto tak bertanggal yang dirilis pada Rabu (29/9/2021) dan diambil oleh North Korea's Korean Central News Agency (KCNA). - Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden AS Joe Biden mengatakan bahwa dia tidak khawatir dengan kemungkinan uji coba nuklir oleh Korea Utara ketika kunjungannya ke Asia.

"Kami sudah bersiap dengan semua kemungkinan yang akan dilakukan Korea Utara. Kami sudah memikirkan bagaimana kami akan merespons apapun yang mereka lakukan, jadi saya tidak khawatir," katanya di Seoul seperti dikutip Bloomberg pada Minggu (22/5/2022),

Intelijen AS menunjukkan bahwa pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mungkin sedang bersiap untuk meluncurkan rudal balistik atau uji coba nuklir bertepatan dengan perjalanan Biden ke wilayah tersebut.

Ini akan menjadi uji coba nuklir pertama Pyongyang sejak 2017. Biden melakukan perjalanan ke Jepang pada Minggu setelah 3 hari lawatan di Korea Selatan.

Biden beserta rombongan memutuskan tidak mengunjungi zona demiliterisasi antara Korea Utara dan Korea Selatan yang dijaga ketat.

Sebelumnya, Biden mengatakan pada Sabtu bahwa dia akan mempertimbangkan untuk mengadakan pembicaraan dengan Kim hanya jika dia yakin pemimpin Korea Utara itu siap untuk bertemu dengan itikad baik.

“Mengenai apakah saya akan bertemu dengan pemimpin Korea Utara, itu akan tergantung pada apakah dia tulus dan apakah dia serius,” kata Biden setelah pertemuan dengan Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol.

Biden mengungkapkan pesannya kepada Kim dengan sapaan "halo" tanpa ada tambahan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

amerika serikat nuklir Korea Utara
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top