Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi: Kelompok Rentan Wajib Pakai Masker di Luar Ruangan

Pemerintah mengizinkan masyarakat untuk melepas masker saat beraktivitas di luar ruangan, kecuali kelompok rentan seperti lansia dan orang berkomorbid
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 17 Mei 2022  |  17:43 WIB
Jokowi: Kelompok Rentan Wajib Pakai Masker di Luar Ruangan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) - BPMI Setpres.

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa masyarakat diizinkan untuk melepas masker saat beraktivitas diluar ruangan.

Namun, Jokowi menekankan bagi masyarakat yang masuk kategori rentan dan lanjut usia (lansia) dan memiliki komorbid disarankan untuk tetap menggunakan masker saat beraktivitas baik di dalam atau luar ruangan.

"Bagi masyarakat yang mengalami gejala batuk dan pilek maka tetap harus menggunakan masker ketika melakukan aktivitas," ujarnya, dikutip melalui Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (17/5/2022).

Lebih lanjut, Kepala Negara mengungkapkan alasan dibalik pelonggaran tersebut. Menurutnya, kondisi penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia semakin terkendali sehingga sejumlah pelonggaran aktivitas masyarakat pun diberlakukan pemerintah. 

Kendati demikian, Jokowi mengimbau masyarakat tetap harus tetap memakai masker saat di ruangan tertutup dan transportasi publik.

"Jika masyarakat sedang beraktifitas diluar ruangan atau di area terbuka yang tidak padat orang maka diperbolehkan untuk tidak menggunakan masker. Namun untuk kegiatan di ruang tertutup dan transportasi publik tetap harus menggunakan masker," tutur Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi lansia masker Covid-19
Editor : Aprianus Doni Tolok

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top