Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Link Perayaan Hari Pendidikan Nasional 2022, Jumat (13/5) Pukul 18.30 WIB

Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2022 mengusung tema “Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar”.
Perayaan Hari Pendidikan Nasional 2022
Perayaan Hari Pendidikan Nasional 2022

Bisnis.com, JAKARTA - Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2022 mengusung tema “Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar”.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim mengajak para penggerak Merdeka Belajar untuk terus bergerak bersama memulihkan bangsa pascapandemi Covid-19.

“Selamat Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022, pimpin pemulihan dan terus bergerak bersama Merdeka Belajar,” ujar Mendikbudristek dalam pidato upacara Hardiknas 2022 di halaman kantor Kemendikbudristek, Jakarta, pada Jumat (13/3/2022).

Ucapan selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional disampaikan oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy.

“Selamat Hari Pendidikan Nasional. Semoga kita selalu semangat untuk bangkit dan pulih demi masa depan Indonesia,” ucapnya.

Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Sylviana Murni juga mengucapkan selamat Hari Pendidikan Nasional.

“Mari bersama kita terus memajukan pendidikan di Indonesia, salam Merdeka Belajar,” ajaknya.

Selain upacara bendera, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) juga menggelar acara peringatan Hardiknas Tahun 2022 yang disiarkan secara langsung pada Jumat (13/5/2022) pukul 18.30 WIB.

 “Jangan lupa untuk menyaksikan acara khusus peringatan Hardiknas Tahun 2022 di TV Edukasi, kanal budaya Indonesiana TV, dan YouTube Kemendikbud RI pada Jumat malam pukul 18.30 WIB,” ajak Nadiem.

Sebagai informasi, kanal TV Edukasi dapat disaksikan dengan mengakses IndiHome pada saluran 127, atau tve.kemdikbud.go.id. Sedangkan kanal budaya Indonesiana TV dapat disaksikan pada dengan mengakses IndiHome, pada saluran 200 untuk SD, dan saluran 916 untuk HD-nya, atau indonesiana.tv.

Sementara itu, bagi yang ingin menyaksikan melalui YouTube Kemendikbud RI bisa mengakses link berikut: <iframe width="560" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/l8t1aPUYX2M" title="YouTube video player" frameborder="0" allow="accelerometer; autoplay; clipboard-write; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture" allowfullscreen></iframe>

Acara akan dimeriahkan Desta, Indah Kusuma, Gita Bahana Nusantara, dan para tokoh pendidikan dan kebudayaan.

Simakjuga  interaksi Mendikbudristek dengan peserta didik kelas VIII saat #masukkelas di SMP Negeri 5 Jakarta. Selain itu, Mendikbudristek juga akan menyampaikan kisah semangat gotong royong dan Merdeka Belajar sebagai sebuah gerakan milik bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper