Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dukungan Ganjar Pranowo Capres 2024 Terus Muncul

Dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju pemilihan presiden atau Pilpres 2024 terus bermunculan.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo./Antararn
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo./Antararn

Bisnis.com, JAKARTA--Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapatkan dukungan dari warga Sidoarjo dan Lampung untuk jadi Calon Presiden (Capres) 2024 nanti.

Dukungan itu diberikan setelah Relawan Sahabat Ganjar mendatangi pondok pesantren Hidayatul Islamiyah, pelaku UMKM dan warga nelayan untuk menggelar kegiatan sosial di wilayah Sidoarjo dan Lampung.

Ketua DPW Sahabat Ganjar Provinsi Lampung, Imam Santoso mengatakan bahwa pihaknya telah menggelar acara halal bi halal dengan para warga sekaligus membagikan sembako di Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Menurut Imam, pembagian sembako untuk warga tersebut merupakan bentuk kepedulian sesama umat beragama di Indonesia.

"Pertama saya mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri kepada seluruh umat yang merayakan. Paket sembako ini kita bagikan, sebagai bentuk kepedulian kita sebagai umat beragama," tuturnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu (7/5).

Tidak hanya itu, relawan Sahabat Ganjar juga telah melakukan kegiatan sosial ke pondok pesantren Hidayatul Islamiyah untuk mendapat dukungan dari para santri di Lampung.

Imam menjelaskan kegiatan sosial yang digelar di sejumlah pondok pesantren sangat penting karena belakangan ini banyak masyarakat yang dinilai abai dengan kegiatan politik di pondok pesantren.

"Para santri ini bisa menjadi contoh untuk para pemuda-pemuda yang lain, karena dengan kepedulian terhadap politik. Menjadi langkah besar untuk kemajuan Negara Republik Indonesia," kata Imam.

Sementara itu untuk wilayah Sidoarjo, relawan Sahabat juga menggelar acara turnamen Mobile Legends untuk mendapatkan suara dari generasi Z pada Pemilu 2024 nanti.

Ketua DPC relawan Sahabat Ganjar Kabupaten Sidoarjo, M. Roni Yudianto mengatakan bahwa pendekatan yang dilakukan terhadap generasi z dinilai sangat penting untuk meraih kemenangan pada Pemilu 2024. 

"Pentingnya melakukan pendekatan terhadap generasi muda, agar pada tahun 2024 suara untuk kemenangan Ganjar Pranowo didapatkan dari berbagai kalangan," ujar Roni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper