Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asian Games 2022 di Hangzhou China Resmi Ditunda, Ada Apa?

Gelaran Asian Games 2022 yang rencananya digelar di Hangzhou, China pada 10 - 25 September 2022 mendatang resmi ditunda.
Asian Games 2022/Wikipedia
Asian Games 2022/Wikipedia

Bisnis.com, JAKARTA - Gelaran Asian Games 2022 yang rencananya digelar di Hangzhou, China pada 10 - 25 September 2022 mendatang resmi ditunda.

Dalam pernyataan resminya, Olympic Council of Asia (OCA) menyatakan keputusan tersebut merupakan hasil dari diskusi antara Chinese Olympic Committee (COC) dan Hangzhou Asian Games Organising Committee (HAGOC).

"Dewan Eksekutif OCA hari ini memutuskan untuk menunda Asian Games ke-19, yang dijadwalkan akan diadakan di Hangzhou, China, dari 10 hingga 25 September 2022," demikian pernyataan OCA dikutip dari laman resminya, Jumat (6/5/2022).

OCA menyebut, HAGOC telah mempersiapkan penyelenggaraan Asian Games untuk dilaksanakan tepat waktu dengan sangat baik. Namun, seluruh pemangku kepentingan mengambil keputusan penundaan setelah mempertimbangkan dengan cermat situasi pandemi.

"Jadwal baru Asian Games ke-19 akan disepakati antara OCA, COC, dan HAGOC dan akan diumumkan dalam waktu dekat," tulis OCA.

Dilansir dari Channel News Asia, letak Kota Hangzhou berdekatan dengan Shanghai, kota terbesar di China yang selama berminggu-minggu lockdown sebagai bagian dari kebijakan zero Covid-19 di China.

Pada bulan lalu, penyelenggara menyatakan bahwa sekitar 56 venue untuk Asian Games dan Asian Para Games telah selesai dibangun di Hangzhou. Pada saat itu, penyelenggara mengindikasikan bahwa mereka berencana menggelar ajang olahraga tersebut di bawah rencana pengendalian virus seperti yang diterapkan pada gelaran Olimpiade Musim Dingin Beijing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper