Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hadiri Forum PBB, Sandiaga Uno Tegaskan Pentingnya Pariwisata Berkelanjutan

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyampaikan keynote address tentang pariwisata berkelanjutan bertajuk "High Level Thematic Debate: Putting Sustainable and Resilient Tourism at The Heart of an Inclusive Recovery".
Menparekraf Sandiaga Uno / Kemenparekraf
Menparekraf Sandiaga Uno / Kemenparekraf

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno memenuhi undangan UN World Tourism Organization (UNWTO) di New York, Amerika Serikat (AS) pada 4-5 Mei 2022. Dalam kesempatan tersebut, dia menyampaikan keynote address tentang pariwisata berkelanjutan bertajuk “High Level Thematic Debate: Putting Sustainable and Resilient Tourism at The Heart of an Inclusive Recovery”.

Dikutip dari laman resmi kemenparekraf.go.id pada Rabu (4/5/2022), Sandi akan membagikan success story dan sharing best practices yang telah dilakukan Indonesia melalui Kemenparekraf dalam upaya pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif pascapandemi Covid-19.

Tak hanya itu, dengan ditunjuknya Indonesia sebagai tuan rumah pada kegiatan G20 2022, Sandi juga mengajak negara anggota PBB, khususnya G20 untuk dapat berpartisipasi aktif dalam Tourism Working Group dan forum multilateral lainnya.

Lebih lanjut Sandi juga diundang secara khusus untuk mengikuti diskusi tingkat tinggi PBB mengenai kepariwisataan berkelanjutan. Dalam momentum tersebut, Sandi akan berupaya untuk memperluas jejaring dengan para petinggi PBB dan melakukan pertemuan bilateral dengan negara-negara sahabat.

Kemenparekraf telah mengupayakan serta mendukung pariwisata berkelanjutan dengan melakukan program pengembangan desa wisata di Indonesia berbasis komunitas dan ekonomi berkeadilan bagi setiap elemen masyarakat. Pengambilan langkah tersebut diketahui sesuai dengan rencana strategis organisasi pariwisata dunia (UNWTO) dalam upaya pemulihan pariwisata yang berkualitas untuk kesejahteraan masyarakat.

"Jadi peran Indonesia inilah yang kita harapkan akan semakin membuka peluang untuk kebangkitan ekonomi, membuka peluang usaha dan lapangan kerja, khususnya pariwisata berbasis masyarakat seperti desa wisata, program-program pemberdayaan UMKM dan digitalisasi," kata Sandiaga dikutip dari kemenparekraf.go.id Rabu (4/5/22).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Dwi Nicken Tari
Sumber : kemenparekraf.go.id
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper