Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jerman Bakal Kirim Tank ke Ukraina

Anggota NATO dilaporkan telah mengirimkan 200 tank.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 01 Mei 2022  |  20:15 WIB
Jerman Bakal Kirim Tank ke Ukraina
Tawanan perang Ukraina bersiap untuk ditukarkan dengan anggota separatis pro-Rusia di dekat desa Zholobok, kawasan Luhansk, Ukraina timur, Sabtu (21/2/2022). Presiden Rusia Vladimir Putin melalui telekonferensi bersepakat dengan kepala negara Prancis, Jerman, dan Ukraina untuk menggunakan pengaruhnya terhadap separatis untuk memulai pertukaran tawanan dengan Ukraina, kata seorang juru bicara Jerman 19 Februari lalu - Antara/Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Kanselir Jerman Olaf Scholz mengatakan akan memasok senjata ke Ukraina untuk membantu melawan Rusia.

"Kami akan membantu [Ukraina] dengan pengiriman senjata sehingga mereka bisa membela diri," kata Scholz pada acara hari buruh seperti dilansir Bloomberg pada, Minggu (1/5/2022),

Menurutnya, menolak untuk membantu Ukraina sudah ketinggalan zaman karena sudah banyak negara Eropa yang menawarkan bantuannya.

"Ini pasti terlihat seperti olok-olok bagi warga Ukraina ketika mereka diberitahu bahwa mereka harus membela diri melawan agresi Putin tanpa senjata,” katanya.

Scholz telah menghadapi seruan dari anggota koalisi yang berkuasa dan partai-partai oposisi untuk meningkatkan pengiriman senjata ke Ukraina dan mengambil sikap yang lebih tegas terhadap Moskow. Sebelumnya, tetangga terdekat Ukraina, Polandia telah mengirim sejumlah tank T-72 sebagai dukungan militer.

Hal ini seperti diungkapkan oleh Kepala Biro Keamanan Nasional Polandia Pawel Soloch, seperti dilaporkan Polsat. Kantor berita negara IAR melaporkan sebelumnya bahwa anggota NATO telah mengirim lebih dari 200 tank, cukup untuk membentuk dua brigade.

Pada Sabtu, Perdana Menteri Mateusz Morawiecki mengatakan Polandia memberi Kiev bantuan militer senilai 7 miliar zloty (US$ 1,58 miliar).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nato jerman Rusia Perang Rusia Ukraina
Editor : M. Nurhadi Pratomo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top