Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Bertemu PM Jepang di Istana Bogor Hari Ini, Bahas Apa Saja?

Presiden Jokowi menerima kunjungan dari Perdana Menteri (PM) Jepang Fumio Kishida di Istana Bogor pada hari ini, Jumat (29/4/2022).
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 29 April 2022  |  16:02 WIB
Presiden Jokowi saat berpidato pada World Economic Forum, Kamis (20/01/2022), secara virtual, dari Istana Kepresidenan Bogor, Jabar. - Foto: BPMI Setpres - Muchlis Jr.\r\n
Presiden Jokowi saat berpidato pada World Economic Forum, Kamis (20/01/2022), secara virtual, dari Istana Kepresidenan Bogor, Jabar. - Foto: BPMI Setpres - Muchlis Jr.\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan dari Perdana Menteri (PM) Jepang Fumio Kishida di Istana Bogor pada hari ini, Jumat (29/4/2022).

Dalam pertemuan pada hari ini, kedua pemimpin negara akan membahas hubungan ekonomi antara Indonesia dan Jepang hingga isu global yang akan menjadi pembahasan G20, termasuk perang Rusia-Ukraina.

Untuk diketahui, kunjungan tersebut merupakan lawatan pertama Kishida ke Indonesia sejak menjabat sebagai pada Oktober 2021. Indonesia sendiri merupakan negara kedua yang dikunjungi Kishida setelah sebelunya menjejakkan kaki di Kamboja yang memegang Keketuaan Asean 2022.

Sekadar informasi, Indonesia dan Jepang memiliki hubungan yang erat di bidang perdagangan, investasi, hingga pembiayaan utang.

Indonesia memiliki hubungan dagang dan investasi yang erat dengan Jepang Buktinya, pada kuartal I/2022, ekspor nonmigas Indonesia ke Jepang mencapai US$5,07 miliar. Bahkan, impor Indonesia dari Jepang pada periode yang sama mencapai US$4,24 miliar.

Posisi Jepang dalam perdagangan dengan Indonesia menempati posisi ke tiga untuk impor, setelah Cina dan Asean, serta posisi keempat setelah Cina, Amerika Serikat, dan Asean.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi jepang g20
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top