Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi dan Anies Kompak Tinjau Sirkuit Formula E, Ini Komentar Warganet

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berterima kasih atas atensi Presiden Jokowi terhadap gelaran Formula E Jakarta.
Presiden Jokowi didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau Sirkuit Formula E, Senin (25/4/2022), di Ancol / BPMI Setpres/Laily Rachev.
Presiden Jokowi didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau Sirkuit Formula E, Senin (25/4/2022), di Ancol / BPMI Setpres/Laily Rachev.

Bisnis.com, JAKARTA - Kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke sirkuit Jakarta E-Prix atau Formula E di Ancol, Jakarta Utara didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menuai beragam komentar dari warganet di media sosial Twitter.

Dalam kunjungan yang dilakukan pada Senin (25/4) sore, Presiden Jokowi didampingi oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan nampak berkeliling untuk mengecek progres proyek sirkuit Formula E menjelang gelaran ajang balap mobil listrik tersebut pada Juni 2022.

Usai berkeliling sirkuit Formula E, Jokowi mengatakan bahwa trek balapan sudah siap. Namun, masih ada beberapa pengerjaan fasilitas pendukung yang harus diselesaikan.

Dia berharap proyek pembangunan sirkuit Formula E Jakarta dapat berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

“Kemudian mungkin yang juga dikejar paddock dan untuk grand stand-nya, masih ada waktu untuk nanti habis Lebaran dan kita harapkan nanti di awal Juni kita bisa melihat balapannya,” ujar Jokowi dalam keterangan pers dikutip dari Youtube Setpres, Senin (25/4/2022).

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan apresiasi atas atensi Presiden Jokowi terhadap gelaran Formula E. Dia mengaku optimis gelaran Jakarta E-Prix dapat berjalan sesuai jadwal. 

“Terima kasih Bapak Presiden Joko Widodo sudah menyempatkan hadir ke Sirkuit Formula E di Ancol siang ini. Kita harap sirkuit yang sudah hampir tuntas ini bisa selesai sempurna, siap jadi tuan rumah acara internasional, dan bawa nama baik untuk negara Indonesia dan kota Jakarta,” ungkap Anies usai peninjauan, seperti dikutip dari Siaran Pers PPID Provinsi DKI Jakarta, Senin (25/4/2022).

Selain itu, Gubernur Anies juga menjelaskan bahwa kondisi trek telah 100 persen tuntas dikerjakan dan telah memenuhi aturan dari Formula E Operation (FEO). 

Sementara itu, bagian yang masih dalam proses pengerjaan, antara lain paddock, grandstand, pagar pembatas, bangunan mal dan kelengkapan fasilitas lainnya.

“Kalau untuk treknya sudah 100 persen selesai, sekarang yang dalam proses pembangunan adalah paddock, grandstand, kemudian pagar. Nanti di atas beton- beton ini akan ada pagar untuk melindungi. Itu semua yang akan dikerjakan sama persiapan untuk tamu-tamu menggunakan mal di sebelah ini. Tapi, secara umum sirkuit sudah 100 persen,” jelas Anies.

Lantas bagaimana komentar para warganet terkait kunjungan Jokowi ke sirkuit Formula E didampingi Anies? Berikut beragam komentar warganet:

"Kalo menurut sy ini hal yg biasa, Formula E itu event internasional yg diselenggarakan di Indonesia (Jakarta) jd semua stake holder pasti berkepentingan menyukseskan gelaran balap itu demi nama baik Indonesia di mata internasional," ujar pengguna akun @naolivia.

"Jangan dikait²kan dg pilpres atau politik lah," ujar @maspiyuaja.

"Didampingi Anies, Jokowi Tinjau Sirkuit Formula E, Buzzer Langsung Sariawan," kata @MurtadhaOne1.

"Kadrun stress Anies merapat ke presiden yg mrk benci Usai anies menjelaskan ttg sirkui formula E, wartawan malah tertarik dengan mudik nya pak Jokowi," cuit @echoPiR.

"Masih ada yang komen negatif tentang Formula E ??? liat nih, huahahaha," ucap @Ndons_Back.

"Dari dulu gue dah bilang acara internasional ya saling dukung, yg ribut ya fansnya termasuk komisaris buzzer. Jokowi Tinjau Sirkuit Formula E, Disopiri Anies," kata @yusuf_dumdum:

Sebagaimana diketahui, ajang Formula E akan diselenggarakan pada awal Juni 2022. Sejauh ini, pembangunan trek sirkuit Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) sudah rampung 100 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmad Fauzan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper