Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

H-7 Lebaran 2022, Jumlah Pemudik Melonjak di Terminal Lebak Bulus

Lonjakan penumpang yang akan mudik lebaran di Terminal Lebak Bulus, Jakarta terjadi sejak Sabtu (23/4) dan Minggu (24/4) atau pada H-9 dan H-8 Idul Fitri 1443 Hijriah.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 25 April 2022  |  13:57 WIB
Pemudik antree saat menunggu bus antarkota antarprovinsi di sebuah terminal bayangan di sekitar Lebak Bulus, Jakarta, Selasa (7/7). Menurut Ahok, Pemprov DKI tidak bisa menindak sendiri terminal bayangan yang mulai menjamur di sejumlah tempat. Pasalnya, sanksi untuk terminal bayangan masih menjadi wewenang Kementerian Perhubungan (Kemenhub).  - Bisnis/Rahmatullah
Pemudik antree saat menunggu bus antarkota antarprovinsi di sebuah terminal bayangan di sekitar Lebak Bulus, Jakarta, Selasa (7/7). Menurut Ahok, Pemprov DKI tidak bisa menindak sendiri terminal bayangan yang mulai menjamur di sejumlah tempat. Pasalnya, sanksi untuk terminal bayangan masih menjadi wewenang Kementerian Perhubungan (Kemenhub). - Bisnis/Rahmatullah

Bisnis.com, JAKARTA - Memasuki H-7 Lebaran 2022, lonjakan penumpang yang akan melakukan perjalanan mudik mulai terlihat di Terminal Lebak Bulus, Jakarta.

Kepala Terminal Lebak Bulus, Hernanto Setiawan mengatakan lonjakan penumpang sebenarnya terjadi sejak Sabtu (23/4) dan Minggu (24/4) atau pada H-9 dan H-8 Idulfitri 1443 Hijriah.

Dia menuturkan bahwa warga yang hendak mudik lebaran sudah mulai meningkat sejak Sabtu (23/4) yang bertepatan dengan hari libur.

"Berdasarkan data penumpang pada tanggal 23 dan 24 April mencapai 500 hingga 700 orang meningkat dibandingkan hari biasa yang hanya 200 hingga 250 orang," ujar Hernanto Setiawan dalam keterangannya, Senin (25/4/2022).

Dikatakan Hernanto, adapun penumpang yang berangkat pada tanggal 25 April sejak pagi hingga siang tercatat sebanyak 100 orang telah diberangkatkan dari Terminal bus Lebak Bulus.

"Bus Antar Kota Antar Provinsi yang diberangkatkan tujuan ke sejumlah kota di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur hingga Sumatera,” katanya.

Dia menambahkan, sebanyak tujuh bus AKAP telah menjalani ramp check di Terminal Lebak Bulus sejak pagi hingga pukul 12.00 WIB.

"Hasil pemeriksaan sementara, tujuh bus AKAP tersebut laik jalan,” ujarnya.

Sementara itu, 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mudik Lebaran idulfitri lebak bulus terminal bus
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top