Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cara Login Whatsapp Web Tanpa QR Code

WhatsApp milik Meta dan memiliki fitur, seperti mengirim dan menerima teks. Simak cara login Whatsapp web tanpa QR code.
Pesan WhatsApp
Pesan WhatsApp

Bisnis.com, JAKARTA - WhatsApp menjadi platform yang menyediakan layanan bertukar pesan dan panggilan terpopuler di Indonesia. Pasalnya, pengguna WhatsApp di Indonesia sebanyak 88,7 persen dari jumlah populasi.

WhatsApp milik Meta hadir dengan sejumlah fitur, seperti mengirim dan menerima teks. Selain itu, WhatsApp juga dilengkapi dengan fasilitas panggilan suara dan obrolan video.

Terlebih, pengguna difasilitasi untuk dapat menggunakan WhatsApp baik di ponsel dan desktop. Versi desktop bekerja dengan cara yang sama seperti versi seluler. Seseorang dapat mengirim, menerima teks, mengirim obrolan suara, dan melihat status kontak mereka.

Untuk menggunakan WhatsApp di desktop, pengguna perlu memindai kode QR menggunakan ponsel untuk log in. Setelah memindai, pengguna akhirnya akan diarahkan ke WhatsApp di desktop atau PC mereka.

Namun, ada kalanya pengguna mungkin kehilangan ponselnya atau kamera ponselnya rusak sehingga mereka mungkin tidak dapat memindai kode QR dan masuk ke WhatsApp di desktop.

Lantas, apakah pengguna dapat menggunakan WhatsApp di desktop tanpa memindai kode QR? Ikuti langkah-langkah sederhana yang akan membantu Anda masuk ke WhatsApp tanpa memindai kode QR, seperti yang dilansir dari Times Now News pada Selasa (19/4/2022).

Cara Masuk ke Whatsapp Tanpa Memindai Kode QR:

1. Unduh BlueStacks

Unduh BlueStacks di web dan instal BlueStacks di PC Anda dengan mengklik tombol unduh.

2. Buka Aplikasi Bluestacks

Setelah mengunduh, buka aplikasi Bluestacks dan cari WhatsApp di menu pencarian.

3. Unduh

Lalu klik tombol unduh

4. Verifikasi Nomor Telepon

Anda akan diminta untuk mengisi nomor telepon yang ingin digunakan untuk verifikasi.

5. WhatsApp Diinstal

Masukkan nomor telepon yang ingin Anda gunakan di PC dan WhatsApp akan berhasil diinstal tanpa memindai kode QR

6. Tambahkan Kontak

Anda dapat menambahkan kontak yang ingin diajak mengobrol dengan menekan tombol menu dan mengklik kelola kontak karena nomor yang akan digunakan di desktop akan berbeda dengan nomor di ponsel.

7. Nomor Telepon yang Berbeda

Perlu diingat bahwa Anda tidak dapat menggunakan nomor yang sama di ponsel dan juga aplikasi ini. Nomor telepon harus berbeda di kedua tempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper