Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Foto-Foto Kondisi Lalu Lintas di Kawasan Patung Kuda Jelang Demo 11 April

Polda Metro Jaya akan melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi demo mahasiswa pada Senin, 11 April 2022 di kawasan Patung Kuda dekat Istana Negara.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 11 April 2022  |  09:52 WIB
Kondisi lalu lintas di kawasan Patung Kuda dekat Istana Negara menjelang demo mahasiswa yang tergabung dalam BEM SI pada Senin, 11 April 2022  -  Bisnis / Pernita Hestin Untari
Kondisi lalu lintas di kawasan Patung Kuda dekat Istana Negara menjelang demo mahasiswa yang tergabung dalam BEM SI pada Senin, 11 April 2022 - Bisnis / Pernita Hestin Untari

Bisnis.com, JAKARTA - Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) akan menggelar aksi demonstrasi pada hari ini, Senin (11/4). Aksi yang semula diagendakan digelar di Istana Negara, kabarnya akan dipindahkan ke Gedung DPR/MPR RI, Jakarta.

Kendati demikian, kawasan di sekitar Istana Negara hingga Patung Kuda, Jakarta Pusat tetap diamankan. Beberapa petugas polisi nampak telah dikerahkan untuk mengamankan lokasi sekitar.

Berdasarkan pantauan Bisnis di lapangan, ada beberapa barikade kawat duri yang telah disiapkan disekitar Patung Kuda. Namun, hingga pukul 09.25 WIB, belum ada rekayasa pengalihan arus lalu lintas atau pengalihan jalan.

Menurut polisi lalu lintas Polda Metro Jaya, kemungkinan polisi akan menutup jalan pada pukul 10.00 WIB. Namun hal tersebut juga bersifat masih belum pasti melihat kondisi massa.

"Tentatif kemungkinan ditutup sekitar jam 10.00 WIB atau jam 11.00 WIB, tergantung massa nanti," kata Ivan saat ditemui di lokasi sekitar Patung Kuda, Senin (11/4/2022).

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo awalnya menyebutkan pihaknya akan mulai menutup jalan pada pukul 09.00 WIB. Pihaknya juga telah menyiapkan rekayasa lalu lintas dan pengalihan arus di beberapa titik.

"Kalau di titik ini nanti penutupan jalan medan merdeka barat kita akan tutup pukul 09.00. Untuk aurs alu lintasnya yang akan ditutup antara lain adalah jalan medan merdeka barat dari patung kuda sampai harmoni jalan majapahit kemudian Gambir yang menuju istana atau kita sering sebut ambon 9 terus Veteran 1 2 3 yang samping Bina Graha itu juga kita akan penutupan" katanya.

Menurut Sambodo massa akan bergerak sekitar pukul 10.00 WIB di titik kumpul baru. Mereka kemudian akan bergerak bersama-sama ke Patung Kuda atau DPR/MPR.

"Ada beberapa titik kumpul yang sudah kita perkirakan," ungkap Sambodo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

demo istana polda metro jaya bem
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top