Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BEM UI dan Aliansi Mahasiswa Indonesia Ancam Geruduk Istana

Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI) akan kembali menggelar sejumlah aksi untuk menolak penundaan Pemilu 2024.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 10 April 2022  |  20:22 WIB
BEM UI dan Aliansi Mahasiswa Indonesia Ancam Geruduk Istana
BEM UI dan Aliasnsi Mahasiswa Indonesia (AMI) melakukan demonstrasi Siang tadi, Minggu (10/4/2022). - Pernita Hestin Untari
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI), Bayu Satria mengungkapkan pihaknya dan sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI) akan kembali menggelar sejumlah aksi untuk menolak penundaan Pemilu 2024. Aksi tersebut puncaknya akan digelar pada 21 April mendatang. 

Tidak hanya sampai disitu, Bayu juga mengaku akan menggelar Kongres Rakyat pada 18 April 2022. Dalam agenda tersebut pihaknya akan menyoroti beberapa tuntutan lain selain perpanjangan masa jabatan Presiden, seperti halnya ketimpangan ekonomi dan penyerangan terhadap warga sipil. 

"Tidak menutup kemungkinan akan membahas juga terkait isu ketimpangan ekonomi yang berakibat naiknya harga-harga juga," kata Bayu Satria usai aksi di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Minggu (10/4/2022).

"Kemudian, tentang kebebasan dan penyerangan terhadap warga sipil yang marak terjadi. Itu yang akan kami suarakan oleh Aliansi mahasiswa hingga puncaknya ditanggal 21 april 2022," imbuhnya.

BEM UI dan AMI sebelumnya telah menggelar aksi pada 1 April 2022 dengan agenda serupa. Namun sayang, pihaknya belum mendapatkan jawaban yang tegas terkait penundaan Pemilu 2024 baik dari Presden Joko Widodo dan sejumlah Mentri Kabinet  Indonesia Maju.

Mereka pun kembali menuntut pernyataan tegas Presiden Joko Widodo dengan menggelar aksi pada 10 April 2022 di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi bem
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top