Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Lantik Anggota KPU dan Bawaslu 12 April 2022, Mahfud: Bukti Fokus Pemilu 2024

Mahfud MD mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melantik anggota KPU dan Bawaslu terpilih pada pekan depan.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 09 April 2022  |  20:14 WIB
Jokowi Lantik Anggota KPU dan Bawaslu 12 April 2022, Mahfud: Bukti Fokus Pemilu 2024
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melantik anggota KPU dan Bawaslu terpilih pada Selasa (12/4/2022). - Youtube
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melantik anggota KPU dan Bawaslu terpilih pada Selasa (12/4/2022).

“Ini sebagai bukti bahwa pemerintah fokus menyiapkan pelaksanaan pemilu tahun 2024 bersama dengan KPU dan DPR dengan tetap menghormati independensi KPU dan Bawaslu,” katanya pada konferensi pers virtual, Sabtu (9/4/2022).

Mahfud menjelaskan, bahwa pemerintah dipastikan tidak akan mengintervensi, tapi akan menyiapkan Pemilu 2024 sesuai dengan konsitusi dan undang-undang.

“Kepada KPU dan Bawaslu, diharapkan terus bekerja menyiapkan Pemilu sesuai dengan ketentuan konstitusi dan Undang-Undang Pemilu,” jelasnya.

DPR menetapkan 7 anggota KPU dan 5 anggota Bawaslu periode 2022-2027 pada rapat paripurna yang digelar pada Jumat (18/2/2022) di Kompleks Parlemen, Jakarta.

Para anggota KPU terpilih adalah: Betty Epsilon Idroos, Hasyim Asy'ari, Mochammad Afifuddin, Parsadaan Harahap, Yulianto Sudrajat, Idham Holik, dan August Mellaz

Sedangkan, anggota Bawaslu terpilih yakni Lolly Suhenty, Puadi, Rahmat Bagja, Totok Hariyono, Herwyn Jefler Hielsa Malonda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mahfud md kpu bawaslu Pemilu 2024
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top