Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ibu Iriana Ajak Istri PM PNG Keliling Kebun Raya Bogor dan Beri Selendang Sutra

Ibu Iriana Joko Widodo turut mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menerima kunjungan resmi Perdana Menteri (PM) Papua Nugini (PNG) James Marape di Istana Kepresidenan Bogor, Kamis, 31 Maret 2022.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 31 Maret 2022  |  16:35 WIB
Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo memberi hormat sebelum bertolak ke Jepang untuk menghadiri KTT G20 di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis (27/6/2019). - Antara
Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo memberi hormat sebelum bertolak ke Jepang untuk menghadiri KTT G20 di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis (27/6/2019). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Ibu Iriana Joko Widodo turut mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menerima kunjungan resmi Perdana Menteri (PM) Papua Nugini (PNG) James Marape di Istana Kepresidenan Bogor, Kamis, 31 Maret 2022.

Dikutip melalui laman Sekretariat Kabinet (Setkab) Ibu Iriana secara khusus mengikuti serangkaian kegiatan pendamping bersama istri PM Marape, Ibu Rachel Marape.

Ibu Iriana dan Ibu Rachel tampak turut serta menanam pohon bersama Presiden Jokowi dan PM Marape. Keduanya juga berbincang dengan hangat dan akrab di veranda, bersamaan dengan pertemuan tatap muka Presiden Jokowi dan PM Marape.

Selepas itu, Ibu Iriana mengajak Ibu Rachel untuk meninjau Kebun Raya Bogor dengan menaiki mobil golf. Sambil berkeliling, Ibu Iriana tampak menunjukkan keragaman berbagai spesies tanaman yang ada di Kebun Raya Bogor kepada Ibu Rachel.

Usai berkeliling Kebun Raya Bogor, Ibu Iriana dan Ibu Rachel kembali ke Istana Bogor untuk kemudian mendampingi Presiden Jokowi dan PM Marape saat menyampaikan pernyataan pers bersama. Jamuan santap siang kenegaraan pun menjadi penutup rangkaian penyambutan resmi ini.

Pada kesempatan tersebut, Ibu Iriana menyerahkan selendang sutra sebagai kenang-kenangan untuk Ibu Rachel. Sementara itu, Ibu Rachel memberikan mangkuk eboni yang telah diukir dan keranjang tebu. 

Turut mendampingi Ibu Iriana dalam rangkaian kegiatan pendamping yaitu istri Duta Besar RI untuk Papua Nugini, Ibu Ella Andriana Supandy.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi papua nugini
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top