Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KPK Bentuk Satgas Khusus Untuk Awasi Proyek IKN

KPK membentuk satgas khusus untuk mengawasi sekaligus mengawal proyek pembangunan Ibu Kota Negara (KN) Nusantara di Kalimantan Timur.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 30 Maret 2022  |  11:49 WIB
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri memberikan keterangan pers seusai Pelantikan Pegawai di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (1/6/2021). Bisnis - Arief Hermawan P
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri memberikan keterangan pers seusai Pelantikan Pegawai di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (1/6/2021). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - KPK membentuk satgas khusus untuk mengawasi sekaligus mengawal proyek pembangunan Ibu Kota Negara (KN) Nusantara di Kalimantan Timur.

Ketua KPK Firli Bahuri mengemukakan bahwa tim satgas khusus tersebut akan memastikan proyek pembangunan Ibukota Negara berjalan secara transparan dan tidak ada penyelewengan dana oleh oknum.

Firli mengaku khawatir bakal ada penyelewengan jika proyek pembangunan IKN tidak dikawal dan diawasi oleh KPK.

"Kami ingin sampaikan pak, bahwa KPK juga telah membentuk satgas untuk mengawal pelaksanaan program pembangunan IKN," tuturnya di sela-sela rapat kerja dengan Komisi III DPR, Rabu (30/3/2022).

Menurut Firli, tim satgas khusus KPK tersebut akan mengikuti seluruh perkembangan pembangunan IKN tersebut mulai dari persiapan hingga pemanfaatan aset milik negara.

"Jadi mulai dari persiapan, pemindahan pemerintahan maupun pemanfaatan aset yang ada sebagai milik negara akan kita awasi," katanya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK IKN
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top