Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menkes Budi Gunadi Angkat Bicara soal Pemecatan Dokter Terawan oleh IDI

Menkes Budi Gunadi Sadikin menegaskan jajarannya bakal membantu proses mediasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dengan anggota-anggotanya.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 28 Maret 2022  |  16:46 WIB
Menkes Budi Gunadi Sadikin memberikan keterangan pers usai Rapat Terbatas, Senin (10/05/2021), di Jakarta - Humas Setkab - Rahmat
Menkes Budi Gunadi Sadikin memberikan keterangan pers usai Rapat Terbatas, Senin (10/05/2021), di Jakarta - Humas Setkab - Rahmat

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menegaskan jajarannya bakal membantu proses mediasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dengan anggota-anggotanya, termasuk dokter Terawan Agus Putranto yang dipecat permanen.

"Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akan memulai dan membantu proses mediasi antara IDI dan anggota-anggotanya agar komunikasinya baik, sehingga situasi yang terbangun akan kondusif dan kita bisa kembali menyalurkan energi, waktu kita, dedikasi kita, kegiatan-kegiatan yang memprioritaskan untuk membangun masyarakat Indonesia," tuturnya dalam konferensi pers Dinamika Profesi Kedokteran, Senin (28/3/2022).

Dia melanjutkan, upaya tersebut dilakukan untuk membangun kesehatan masyarakat Indonesia terlebih seiring pandemi Covid-19.

"Kami percaya bahwa banyak pekerjaan rumah yang membutuhkan tenaga dan waktu kita untuk bisa meneruskan dan membangun masyarakat Indonesia yang lebih sehat," ujarnya.

Sekadar informasi, terkait kisruh pemecatan eks Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dari keanggotaan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Kementerian Kesehatan menyebut bakal membantu mediasi IDI dengan anggota-anggotanya.

"Kami mengamati dinamika seputar perdebatan atau pertentangan antara Ikatan Dokter Indonesia dengan dokter Terawan," ujarnya

Dia melanjutkan, pihaknya memahami bahwa masing-masing organisasi profesi memiliki anggaran rumah tangga masing-masing dan memiliki anggota masing-masing yang mereka perlu atur.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

menkes ikatan dokter indonesia dokter terawan
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top