Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perang Rusia-Ukraina, Volodymyr Zelensky Ingin Tampil di Siaran Academy Awards

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky disebutkan telah melakukan pembicaraan dengan Academy of Motion Picture Arts and Sciences untuk tampil di siaran Academy Awards pada Minggu, 27 Maret 2022.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 27 Maret 2022  |  18:27 WIB
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky memberikan keterangan melalui video yang diunggah di Facebook
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky memberikan keterangan melalui video yang diunggah di Facebook

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky disebutkan telah melakukan pembicaraan dengan Academy of Motion Picture Arts and Sciences untuk tampil di siaran Academy Awards pada Minggu, 27 Maret 2022.

Dikutip melalui The New York Post, para petinggi Oscar diketahui masih memperdebatkan kehadiran Zelensky di acara tersebut. Bahkan, belum ada konfirmasi jelas apakah dirinya tampil secara langsung atau dalam pesan yang direkam.

Salah seorang sumber mengatakan perdebatan berpusat pada apakah Oscar harus tetap apolitis saat invasi Rusia ke Ukraina berkecamuk, di mana pihak Academy Awards pun masih bungkam dan tak berkomentar apa-apa terkait hal tersebut.

Dikutip melalui The Post, pihak ABC yang menyiarkan acara tersebut dan dikatakan mendukung Presiden Ukraina tersebut juga belum membuat pernyataan, bahkan tidak membalas permintaan untuk berkomentar.

Sementara itu, diyakini bahwa aktris kelahiran Ukraina Mila Kunis, yang mengumpulkan US$ 35 juta bersama suaminya, Ashton Kutcher, untuk para pengungsi Ukrania akan membuat pernyataan selama acara penghargaan itu.

Alhasil, Volodymyr Zelensky pun sangat menghargai tindakan yang dilakukan pasangan selebritas tersebut. Dia pun turut mencuitkan foto dirinya tengah melakukan zoom meeting bersama keduanya.

"@aplusk & Mila Kunis termasuk yang pertama menanggapi kesedihan kami. Mereka telah mengumpulkan US$35 juta dan mengirimkannya ke @flexport & @Airbnb untuk membantu para pengungsi. Terima kasih atas dukungan mereka. Mereka menginspirasi dunia. #StandWithUkraine," tulisnya, dikutip melalui The Post, Minggu (27/3/2022).

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Ukraina piala oscar Perang Rusia Ukraina
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top