Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kontroversi Juragan 99, dari Jet Pribadi hingga Omset Rp600 Miliar

Juragan 99 dikenal memiliki gaya hidup mewah. Dia mengklaim memiliki jet pribadi hingga omset penjualan Ms Glow hingga Rp600 miliar.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 25 Maret 2022  |  08:33 WIB
Gilang Widya Pramana merupakan pemilik Juragan 99 Trans, yang bergerak di bidang transportasi darat. Gilang adalah suami dari pengusaha Shandy Purnamasari, dan merupakan co-founder dari MS Glow For Men.  - Bisnis.com
Gilang Widya Pramana merupakan pemilik Juragan 99 Trans, yang bergerak di bidang transportasi darat. Gilang adalah suami dari pengusaha Shandy Purnamasari, dan merupakan co-founder dari MS Glow For Men. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Gilang Widya Pramana alias Juragan 99 mengklaim omset penjualan MS Glow dalam sebulan mencapai Rp600 miliar. Itu artinya, omset penjualan setahunnya mencapai Rp7,2 triliun. Jumlah ini cukup besar dibandingkan dengan produk kosmetik yang lebih mapan lainnya.

Dilansir dari Tempo, itung-itungan mengenai omset penjualan MS Glow tersebut didasarkan pada penjualan produk kosmetik tersebut. Gilang menuturkan bahwa tiap bulan pihaknya menjual 2 juta pieces produk MS Glow. Jika dikalikan dengan harga produk paket senilai Rp300.000, maka omset penjualan setiap bulan tembus Rp600 miliar.

Klaim mengenai penjualan tersebut kemudian menuai kontroversi. Banyak pihak yang menyangsikan klaim dari Juragan 99. Juragan 99 sendri memang menjadi salah satu publik figur yang disorot lantaran gaya hidup mewahnya. Ada yang menuding bahwa perolehan kekayaan pria asal Malang, Jawa Timur tersebut tidak wajar.

Kecurigaan netizen terhadap Gilang juga menyeret nama Onny Hendro Adhiaksono atau Kaji Edan yang disebut sebagai pemilik jet pribadi yang dipamerkan oleh Gilang.

Bahkan, seluruh aset kekayaan Gilang juga diduga dimiliki oleh Kaji Edan. Namun hal tersebut langsung dibantah oleh Kaji Edan sendiri, melalui Instagramnya pada 14 Maret lalu.

"Jadi, menurut saya, apa yang disebut di medsos yang lagi viral itu menurut saya fitnah, karena saya enggak kenal blas sama yang namanya Gilang itu," kata dia dalam video itu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polri crazy rich juragan 99
Editor : Edi Suwiknyo

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top