Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MS Glow Bantah Penjualan Skincare Rp 600 Miliar per Bulan

Adapun harga satuan produk MS Glow mulai dari Rp50 hingga Rp150 ribu. Total penjualan produk per bulan mencapai 2 juta produk.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Maret 2022  |  08:34 WIB
Gilang Widya Permana, Crazy Rich Malang si Juragan 99 dan bos MS Glow - IG @juragan_99
Gilang Widya Permana, Crazy Rich Malang si Juragan 99 dan bos MS Glow - IG @juragan_99

Bisnis.com, JAKARTA  - CEO MS Glow Danang Yuanto memberikan klarifikasi bahwa total penjualan produk skincare MS Glow mencapai 2 juta produk per bulan, tetapi nilai penjualan tidak mencapai Rp600 miliar per bulan.

Adapun harga satuan produk MS Glow mulai dari Rp50 hingga Rp150 ribu. Adapun untuk paket adalah Rp 300 ribu. Jumlah produk MS Glow mencapai 50 jenis.

"Jadi jangan langsung di total yang seharga Rp300 ribu dikalikan dengan 2 juta pieces. Jadi jumlah apa saja yang keluarkan itu semua. Lebih dari 100 SKU (stock keeping unit) itu," ungkapnya seperti dikutip dari Tempo, Jumat (25/3/2022).

Danang menambahkan bahwa penjualan produk milik Juragan 99 itu mencapai 2 juta per bulan dengan variasi harga. Saat ditanyakan total omset, Danang mengatakan data marketer rata-rata Rp50 ribu sampai Rp 150 ribu. "Orang bisa mengira, kira-kira berapa omset kita," kata dia.

"Produk yang dijual itu 2 juta pieces. Dalam penjualan produk itu membentuk beberapa paket, ke end user kita," kata dia. Jumlah paket antara 4-5 produk.

Dalam pemberitaan sebelumnya, pengusaha Gilang Widya Pramana atau Juragan 99 membeberkan kepada publik bahwa MS Glow menjadi kategori skincare lokal yang penjualannya tertinggi di Tanah Air. “Yang mengangkat penjualan tertinggi skincare adalah MS Glow di Shopee, Tokopedia,” katanya.

Menurutnya, MS Glow telah mencatat penjualan tertinggi di marketplace. Hal ini didorong oleh strategi marketing yang benar, serta produk yang berkualitas dan memiliki value.

“Kita bukan produk yang sama. Kita selalu ada ingredients atau formula yang baru yang sudah dipatenkan yang tidak mungkin dipakai sama kompetitor,” tuturnya di J99 Tower Pancoran, Jakarta Selatan pada Rabu, 23 Maret 2022.

Produk skincare MS Glow adalah brand lokal yang berdiri pada 2013. MS Glow merupakan singkatan dari Magic For Skin yang menjadi motto perusahaan. Berawal dari penjualan secara online, kini produk MS Glow skincare dan body care diklaim telah memperoleh kepercayaan dari jutaan pelanggan.

Situs resmi MS Glow mencatat saat ini terdapat 11 cabang klinik kecantikan yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Klinik Kecantikan MS Glow menghadirkan berbagai produk perawatan wajah dan tubuh seperti Laser, Meso, skin rejuvenation, V shape, microdermabrasi, beauty transformation dan lainnya yang langsung ditangani dokter ahli.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pajak Skincare juragan 99

Sumber : Tempo

Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top