Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Makna Anies Baswedan Bawa Tanah dan Air dari Kampung Akuarium ke IKN Nusantara

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membawa tanah dari Kampung Akuarium di Jakarta Utara ke IKN Nusantara.
Nancy Junita
Nancy Junita - Bisnis.com 14 Maret 2022  |  08:39 WIB
Makna Anies Baswedan Bawa Tanah dan Air dari Kampung Akuarium ke IKN Nusantara
Para ibu menggali tanah di Kampung Akuarium Jakarta Utara untuk dibawa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke IKN Nusantara, Minggu (13/3/2022). JIBI - Bisnis/Nancy Junita
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membawa tanah dari Kampung Akuarium di Jakarta Utara ke IKN Nusantara.

Hal itu sesuai perintah Presiden Joko Widodo atau Jokowi kepada para gubernur se-Indonesia.

Dipantau pada akun Instagram @aniesbaswedan, Senin (14/3/2022), Anies mengunggah video para ibu menggali tanah di Kampung Akuarium di Jakarta Utara.

Dia menulis, Republik Indonesia digagas oleh kaum terdidik, tapi diperjuangkan dan dipertahankan oleh semua, termasuk oleh rakyat kebanyakan yang cucuran keringatnya sering tak ditulis dalam buku-buku sejarah.

Pagi ini, rakyat kebanyakan yaitu ibu-ibu warga Kampung Aquarium, di pesisir Jakarta Utara mencangkul dan mengumpulkan tanah untuk dibawa oleh Gubernur DKI Jakarta ke IKN.

Setiap gubernur ditugaskan utk membawa tanah dan air dari provinsinya. Pada hari Minggu (13/3/2022) siang, semua gubernur bersama-sama ke Kalimantan Timur.

Aneis mengatakan, tanah dari Kampung Aquarium menghadirkan harapan bahwa pembangunan kota baru yang akan dijadikan Ibu Kota hendaknya tidak memarjinalkan rakyat kecil dan justru nyata-nyata akan memberikan kemajuan dan kebahagiaan bagi semua, khususnya rakyat kebanyakan.

Kembalinya kehidupan masyarakat di Kampung Aquarium menjadi simbol atas kembalinya kita kepada cita-cita dasar pendirian republik ini, yaitu untuk melindungi setiap tumpah darah dan untuk menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Tanah yang dicangkul oleh para Ibu ini diantarkan ke lahan yang kelak akan dibangun kota baru, yang kelak menjadi Ibu Kota, yang diharapkan jadi kota yang mencerminkan cita-cita mendasar atas Republik ini,” tulis Anies.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Anies Baswedan IKN
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top