Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kominfo Lantik Kepengurusan kepengurusan IPRAHUMAS Periode 2022-2024

Dirjen Infromasi dan Kominfo Publik Komonfo menetapkan Thoriq Ramadani sebagai Ketua Umum IPRAHUMAS Periode 2022-2024, Dyah Rachmawati Sugiyanto sebagai Wakil Ketua Umum, Faza Nur Wulandari sebagai Bendahara Umum, Lizzatul Farhatiningsih sebagai Sekretaris Umum
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 12 Maret 2022  |  11:50 WIB
Pengukuhan IPRAHUMAS
Pengukuhan IPRAHUMAS

Bisnis.com, JAKARTA - Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika melantik kepengurusan Ikatan Pranata Hubungan Masyarakat Indonesia (IPRAHUMAS) Periode 2022-2024. 

Pengukuhan Pengurus Pusat IPRAHUMAS dilakukan oleh Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Usman Kansong, yang mewakili dan atas nama Menteri Komunikasi dan Informatika. 

Keputusan tersebut menetapkan Thoriq Ramadani sebagai Ketua Umum IPRAHUMAS Periode 2022-2024, Dyah Rachmawati Sugiyanto sebagai Wakil Ketua Umum, Faza Nur Wulandari sebagai Bendahara Umum, Lizzatul Farhatiningsih sebagai Sekretaris Umum, Rommy Perdana Putra sebagai Ketua Bidang Komunikasi, Winda Eka Putri sebagai Ketua Bidang Kerja Sama, Fakhrudin Ali Ahmad sebagai Ketua Bidang Sumber Daya Manusia, dan Faisal Fahmi sebagai Ketua Bidang Advokasi.

Dalam sambutannya, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Usman Kansong yang juga ditetapkan sebagai Dewan Pengarah dalam Pengurus Pusat IPRAHUMAS Periode 2022-2024, menyampaikan peran penting Pranata Humas dalam membangun kepercayaan publik melalui optimalisasi fungsi komunikasi pada instansi pemerintah.

“Humas pemerintah berusaha keras tidak hanya mendiseminasi informasi program dan capaian pemerintah tetapi juga harus melakukan edukasi publik agar sigap mengikuti dinamika perubahan yang terjadi karena pemerintah tidak dapat lari sendiri tanpa memperhatikan publik yang dilayani, hal ini sebagai upaya kita bersama untuk membangun kepercayaan publik terhadap pemerintah.” dikutip dari laman resmi Iprahumas.

Lebih lanjut Usman menyampaikan harapan agar IPRAHUMAS Indonesia dapat bersinergi dan berkolaborasi dalam menjalankan program-program antar-instansi pemerintah. Selain itu, IPRAHUMAS perlu memperkuat hubungan kemitraan dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika selaku pembina jabatan fungsional pranata humas di Indonesia.

“Selain menjadi perhimpunan rekan satu profesi, IPRAHUMAS menjadi wadah penting dimana setiap anggotanya dapat bersinergi dan berkolaborasi dalam menjalankan program-program antar-instansi pemerintah. IPRAHUMAS diharapkan menjadi jalur sutra informasi dimana pranata humas seluruh instansi pusat dan daerah bertemu sehingga menciptakan lalu lintas informasi positif yang intensif dan mudah diakses untuk kembali disebarluaskan kepada publik,” ungkapnya.

“Tugas kita sudah menanti di depan mata, agenda nasional Presidensi G20 Indonesia akan menjadi fokus kita pada tahun ini, selain isu-isu lain yang menjadi tugas kita di instansi masing-masing. Saatnya Iprahumas menunjukkan kiprahnya dalam mengembangkan organisasi profesi dan menyukseskan agenda komunikasi publik kita bersama,” tutup Usman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

humas pengurus
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top