Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Erick Thohir Cek Kesiapan Vaksinasi Booster di Klinik Kimia Farma

Dngan peluncuran 350 klinik, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan Kimia Farma siap melayani vaksinasi booster dengan Sinopharm.
Menteri BUMN Erick Thohir/Istimewa
Menteri BUMN Erick Thohir/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengecek kesiapan klinik Kimia Farma dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis lanjutan atau vaksinasi booster homolog vaksin Sinopharm.

Pengecekan dilakukan Erick Thohir di klinik Kimia Farma Bendungan Hilir dan Radio Dalam di Jakarta, pada Rabu (23/2). Hal itu dilakukan sebagai tindak lanjut dari dikeluarkannya Emergency Use Authorization (EUA) atau persetujuan darurat dari BPOM untuk vaksin Sinopharm sebagai booster homolog untuk masyarakat dewasa 18 tahun ke atas.

Dalam kesempatan tersebut, Erick juga memberikan pengarahan kepada 350 klinik Kimia Farma di seluruh Indonesia melalui konferensi video yang dilaksanakan di klinik Kimia Farma Bendungan Hilir didampingi oleh Direktur Transformasi dan Digital PT Bio Farma (Persero) dan Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk.

"Kesehatan menjadi salah satu kunci yang sangat penting sehingga perlu dilakukan konsolidasi dalam suatu ekosistem kesehatan, khususnya di BUMN," ujar Erick dalam keterangannya, Rabu (23/2/2022).

Erick mengatakan dengan peluncuran 350 klinik, Kimia Farma siap melayani vaksinasi booster vaksin Sinopharm. Dia meminta klinik Kimia Farma tak sekadar melayani vaksinasi booster vaksin Sinopharm, melainkan juga dapat memberikan untuk pelayanan kesehatan lain, termasuk untuk layanan vaksinasi lain.

"Transformasi BUMN ini diharapkan dapat menjadikan BUMN sebagai korporasi yang transparan dan profesional serta harus bisa memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat," ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut, Erick juga melihat seluruh alur proses dan layanan vaksinasi booster vaksin Sinopharm, mulai dari penyimpanan hingga proses penyuntikan vaksinasi booster, yang pada hari ini dilakukan proses vaksinasi booster Vaksin Sinopharm untuk karyawan Citibank Indonesia di klinik kesehatan Radio Dalam.

Dia menyampaikan program vaksinasi booster dengan vaksin Sinopharm oleh Citibank Indonesia akan dilaksanakan untuk 1.500 karyawan Citibank Indonesia di 14 lokasi klinik Kimia Farma di seluruh Indonesia.

Erick menjelaskan vaksin lanjutan atau booster Sinopharm ini bertujuan untuk membantu percepatan program vaksinasi yang telah dicanangkan pemerintah sebagai bagian dari penanggulangan Covid-19.

"Bagi Badan Hukum/Badan usaha yang ingin mendaftarakan pegawainya dapat mendaftarkan melalui portal.vaksingotongroyong.id atau whatsapp Biofarma di 0811 2060 888," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper