Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Simak Jadwal Pendaftaran Beasiswa LPDP 2022, Dibuka 25 Februari

Beasiswa LPDP 2022 dibuka dalam dua tahap. Berikut jadwal lengkap pendaftaran dan seleksi beasiswa LPDP 2022 tahap I yang dibuka pada 25 Februari mendatang.
Aliftya Amarilisya
Aliftya Amarilisya - Bisnis.com 19 Februari 2022  |  09:15 WIB
Beasiswa LPDP
Beasiswa LPDP

Bisnis.com, SOLO - Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan atau LPDP kembali dibuka pada tahun 2022 ini. Pendaftaran bisa dilakukan mulai 25 Februari mendatang.

Dilansir dari laman beasiswalpdp.kemenkeu.go.id, Sabtu (19/2/2022), terdapat sejumlah program yang dibuka pada tahun ini, di antaranya program beasiswa afirmasi, targeted, dan umum.

Adapun beasiswa afirmasi diperuntukan untuk kaum difabel atau berkebutuhan khusus, prasejahtera, dan yang berasal dari daerah terdepan, terluar, dan tertinggal atau 3T.

Lalu, program targeted diperuntukan bagi pegawai negeri sipil, TNI/Polri, dokter spesialis, kewirausahaan, pendidik, serta kerja sama khusus.

Sementara itu, beasiswa umum meliputi beasiswa reguler S2 dan S3 di kampus dalam atau luar negeri, serta perguruan tinggi utama dunia yang syaratnya telah mendapat Letter of Acceptance (LoA) unconditional.

Di sisi lain, Direktur Utama LPDP, Andin Hadiyanto mengatakan bahwa tahun ini akan ada penambahan program baru hasil kerja sama dengan Kementerian Agama yaitu beasiswa pesantren dan sekolah keagamaan.

Lebih jauh, LPDP juga akan melanjutkan kerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang sudah dilakukan sejak tahun lalu, yakni program beasiswa untuk guru, pelaku budaya, dan program Kampus Merdeka.

Jadwal pendaftaran dan seleksi beasiswa LPDP 2022

Pendaftaran beasiswa: 25 Februari 2022
Penutupan pandaftaran: 27 Maret 2022
Seleksi administrasi: mulai 28 Maret 2022
Pengumuman seleksi administrasi: 12 April 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

beasiswa lpdp
Editor : Aliftya Amarilisya

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top