Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Simak Jadwal Pendaftaran Beasiswa LPDP 2022, Dibuka 25 Februari

Beasiswa LPDP 2022 dibuka dalam dua tahap. Berikut jadwal lengkap pendaftaran dan seleksi beasiswa LPDP 2022 tahap I yang dibuka pada 25 Februari mendatang.
Beasiswa LPDP
Beasiswa LPDP

Bisnis.com, SOLO - Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan atau LPDP kembali dibuka pada tahun 2022 ini. Pendaftaran bisa dilakukan mulai 25 Februari mendatang.

Dilansir dari laman beasiswalpdp.kemenkeu.go.id, Sabtu (19/2/2022), terdapat sejumlah program yang dibuka pada tahun ini, di antaranya program beasiswa afirmasi, targeted, dan umum.

Adapun beasiswa afirmasi diperuntukan untuk kaum difabel atau berkebutuhan khusus, prasejahtera, dan yang berasal dari daerah terdepan, terluar, dan tertinggal atau 3T.

Lalu, program targeted diperuntukan bagi pegawai negeri sipil, TNI/Polri, dokter spesialis, kewirausahaan, pendidik, serta kerja sama khusus.

Sementara itu, beasiswa umum meliputi beasiswa reguler S2 dan S3 di kampus dalam atau luar negeri, serta perguruan tinggi utama dunia yang syaratnya telah mendapat Letter of Acceptance (LoA) unconditional.

Di sisi lain, Direktur Utama LPDP, Andin Hadiyanto mengatakan bahwa tahun ini akan ada penambahan program baru hasil kerja sama dengan Kementerian Agama yaitu beasiswa pesantren dan sekolah keagamaan.

Lebih jauh, LPDP juga akan melanjutkan kerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang sudah dilakukan sejak tahun lalu, yakni program beasiswa untuk guru, pelaku budaya, dan program Kampus Merdeka.

Jadwal pendaftaran dan seleksi beasiswa LPDP 2022

Pendaftaran beasiswa: 25 Februari 2022
Penutupan pandaftaran: 27 Maret 2022
Seleksi administrasi: mulai 28 Maret 2022
Pengumuman seleksi administrasi: 12 April 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper