Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Profil AKP Novandi Arya, Putra Gubernur Kaltara yang Tewas Dalam Kecelakaan Tunggal di Senen

Putra Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal Arifin Paliwang yaitu AKP Novandi Arya Kharisma tewas akibat kecelakaan tunggal yang terjadi di kawasan Senen, Jakarta Pusat.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 09 Februari 2022  |  14:57 WIB
Putra sulung Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal Arifin Paliwang, AKP Novandi Arya Kharizma dan istrinya Eka Novandi Arya. JIBI - Bisnis/Nancy Junita @ kekenoura88
Putra sulung Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal Arifin Paliwang, AKP Novandi Arya Kharizma dan istrinya Eka Novandi Arya. JIBI - Bisnis/Nancy Junita @ kekenoura88

Bisnis.com, JAKARTA - Putra Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal Arifin Paliwang yaitu AKP Novandi Arya Kharisma tewas akibat kecelakaan tunggal yang terjadi di kawasan Senen, Jakarta Pusat pada Senin, (7/2/2022).

Dikutip dari berbagai sumber, AKP Novandi Arya Kharisma yang merupakan putra sulung Gubernur Kaltara mengemban jabatan terakhir sebagai Kasat Polairud Polres Berau, Polda Kalimantan Timur.

Pria kelahiran 18 November 1991 pernah menjabat Kanit Sisdik Subdit Gakkum Ditpolairud Polda Kaltim pada 2019.

Alumni Akpol tahun 2012 ini juga pernah menjadi Pejabat sementara Kasat Polair Polres Kutai Kartanegara, Polda Kaltim pada 2016.

AKP Novandi Arya Kharisma meninggalkan seorang istri dan dua orang anak.

Adapun, dalam kecelakaan tersebut, AKP Novandi berada satu mobil dengan kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bernama Fatimah yang juga tewas akibat kejadian nahas tersebut.

Ketua DPD PSI Kota Banjarmasin Antung Riduan menyatakan Fatimah atau yang akrab disapa Sis Zahra, merupakan pengurus partai sejak tahun lalu.

"Dia masuk dalam kepengurusan sejak Juni 2021," ujarnya saat dihubungi Bisnis, Rabu (9/2/2022).

Fatimah dikenal sebagai orang yang aktif di kepengurusan, humble dan mudah bergaul dengan siapa saja.

"Fatimah masuk direkomendasikan oleh teman-teman menjadi anggota Divisi Aksi Sosial dan Bencana," kata Antung.

Dia sangat kaget ketika mengetahui berita kecelakaan yang menewaskan Fatimah. Dia pertama kali mendengar kabar tersebut dari unggahan Instagram story media sosial adiknya.

“Ya kita kaget juga, saya dapat kabarnya sore, kan kecelakaan itu pukul setengah satu ya. Saya dapatnya (kabar) itu sore setelah saya lihat story dari adiknya,” katanya.

Fatimah sudah tidak berada di kepengurusan PSI Banjarmasin saat kecelakaan terjadi, tetapi masih tetap menjadi anggota PSI saat pindah ke Jakarta beberapa bulan yang silam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kecelakaan kalimantan utara
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top