Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Didampingi KSAL, Panglima TNI Andika Sambangi KRI Bima Suci

Dalam kunjungan kerja tersebut, Panglima TNI didampingi Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dan melihat lebih dekat sejumlah fasilitas serta perlengkapan yang dimiliki kapal buatan Spanyol itu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Januari 2022  |  22:37 WIB
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa -  Puspen TNI
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa - Puspen TNI

Bisnis.com, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa bersama Ketua Umum Dharma Pertiwi Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati menyambangi KRI Bima Suci yang bersandar di Komando Armada II Surabaya, Jawa Timur.

"Jadi begini ya tradisinya, terima kasih," katanya kepada prajurit yang menyambut kedatangannya di atas KRI Bima Suci dipantau dari kanal YouTube di Jakarta, Sabtu (29/1/2022).

Dalam kunjungan kerja tersebut, Panglima TNI didampingi Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dan melihat lebih dekat sejumlah fasilitas serta perlengkapan yang dimiliki kapal buatan Spanyol itu.

Kepada Komandan KRI Bima Suci, Letnan Kolonel (Letkol) Laut (P) Waluyo, Panglima menanyakan langsung kegunaan serta cara kerja alat-alat yang ada di kapal tersebut.

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) tersebut juga berkesempatan mencoba mengoperasikan kemudi KRI Bima Suci.

"Ini hebat sekali karena sudah menggunakan teknologi," puji Panglima TNI saat mencoba kemudi kapal.

Sementara itu, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan ada kode warna khusus yang digunakan oleh prajurit jika ingin mengubah arah kapal saat berlayar.

"Halo, saya di sini KRI Bima Suci, kalau kita berpapasan maka akan ada yang memberi kode merah-merah atau hijau-hijau," kata Kasal mencontohkan.

Panglima TNI menyempatkan diri melihat langsung ruangan atau kelas belajar yang biasa digunakan oleh para taruna. Selain itu, ruangan itu digunakan sebagai tempat makan taruna.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

panglima tni Andika Perkasa

Sumber : Antaranews

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top