Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SNMPTN 2022, Sudah 16.876 Sekolah Finalisasi Data

Masa pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) untuk sekolah akan ditutup pada 8 Februari 2022 atau H-14 dari hari ini.
Indra Gunawan
Indra Gunawan - Bisnis.com 25 Januari 2022  |  13:35 WIB
Siswa mendaftar SNMPTN - Antara
Siswa mendaftar SNMPTN - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Masa pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) untuk sekolah akan ditutup pada 8 Februari 2022 atau H-14 dari hari ini.

Adapun perkembangan PDSS 2022 pada Senin (24/1/2022) pukul 23.05 WIB, sudah ada 16.876 sekolah yang melakun finalisasi data seperti dikutip dari akun twitter resmi LTMPT di @ltmptofficial, Selasa (25/1/2022).

Kemudian, finalisasi siswa eligible sebanyak 5.5667, finalisasi kurikulum 3.929, finalisasi nilai 993 dan siswa eligble 356.941.

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) terus mengingatkan pada sekolah untuk segera melakukan pengisian (PDSS). Pengisian PDSS oleh pihak sekolah menjadi syarat wajib keikutsertaan siswa agar bisa berhak mengikuti SNMPTN.

Berikut cara mengisi PDSS melalui pdss.ltmpt.ac.id

Sebelum bisa mengakses portal PDSS, sekolah sebaiknya telah memiliki akun LTMPT terlebih dahulu. Akun tersebut bisa dibuat dengan registrasi di website LTMPT di portal.ltmpt.ac.id.

Setelah memiliki akun LTMPT maka pendaftar siap mengisi PDSS.

Berikut langkah-langkah mengisi PDSS 2022 melalui portal pdss.ltmpt.ac.id sesuai dengan cara pengisian pada tahun 2021:

Login melalui portal https://pdss.ltmpt.ac.id menggunakan akun LTMPT. Masuk ke halaman profil sekolah dan kepala sekolah kemudian cek apakah data sudah benar. Apabila terdapat kesalahan, sekolah dapat melakukan verifikasi melalui laman http://vervalsp.data.kemensikbud.go.id.

Masuk ke halaman informasi sekolah dan jurusan. Halaman ini memuat informasi jurusan sekolah mulai dari IPA, IPS, dan Bahasa untuk SMA, dan jurusan lainnya untuk SMK. Isi kolom yang tersedia kemudian pilih "Simpan." Sistem otomatis menampilkan pesan "Berhasil Menyimpan Jurusan dan Jenis Studi." Pilih "saya setuju untuk memfinalisasi profil dan jurusan" untuk melakukan finalisasi.

Ketika memilih finalisasi, profil dan jurusan sekolah tidak dapat berubah lagi, sehingga penting untuk memastikan kebenaran data.

Masuk ke menu Kuota Siswa Eligible Per Jurusan yang terdapat di kanan atas halaman, kemudian isi data siswa yang eligible per jurusan saja.

Urutan input data siswa akan menjadi urutan ranking siswa tersebut. Lakukan finalisasi ranking siswa eligible dengan memilih "Finalisasi Data Siswa."

Data yang sudah difinalisasi tidak lagi bisa berubah, sehingga pastikan bahwa data siswa sudah benar.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

SNMPTN Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT)
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top