Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lokasi, Jadwal, dan Syarat Vaksin Booster di Jakarta Selatan

Cek lokasi, jadwal, dan syarat vaksin booster di Jakarta Selatan. Segera daftar, yuk!
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 18 Januari 2022  |  14:19 WIB
Lokasi, Jadwal, dan Syarat Vaksin Booster di Jakarta Selatan
Petugas kesehatan menyuntikkan Covid-19 kepada warga di Sentra Vaksinasi Covid-19, Gelanggang Remaja Pulogadung Jakarta Timur. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pemberian vaskinasi dosis ketiga atau booster bagi masyarakat DKI Jakarta sudah berlangsung sejak pekan lalu. Simak lokasi, jadwal, dan syarat vaksin booster di Jakarta Selatan.

Pemberian vaksin booster merupakan langkah dari pemerintah untuk menambah imun kepada masyarakat dan memutus rantai penyebaran virus Covid-19, khususnya ancaman dari varian Omicron.

Berikut daftar fasilitas kesehatan (fakses) di Jakarta Selatan yang melayani pemberian vaksinasi booster. Cek lokasi, jadwal, dan syarat vaksin booster.

1. Plaza Semanggi (17 – 21 Januari 2022)

Melalui akun Instagram Puskesmas Setiabudi, masyarakat sekitar Kecamatan Setiabudi dapat mendatangi Plaza Semanggi mulai pukul 10.00 – 14.00 WIB.

“Halo sobat sehat, Berikut ini adalah jadwal dan lokasi vaksinasi Dosis 1, 2 dan booster di Wilayah Kecamatan Setiabudi untuk tanggal 17 - 21 Januari 2022.” tulis akun Instagram @puskesmassetiabudi.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi booster bisa datang langsung atau melakukan pendafataran daring memalui bit.ly/vaksinplangi

Untuk syarat pemberian vaksinasi booster adalah sudah berusia 18 tahun keatas, memiliki E-tiket dari Pedulilindungi dan kurun waktu dari vaksinasi kedua berjarak 6 bulan.

2. RSUD Kebayoran Baru

Selain di Plaza Semanggi, pemberian vaksinasi booster juga terdapat di RSUD Kebayoran Baru. Lewat postingan di akun Instagramnya, RSUD Kebayoran Lama menginfokan jika pemberian vaksin booster sudah bisa didapatkan mulai pukul 08.30 - 14.00 WIB setiap Senin - Jumat.

“Hallo Sobat Reska, RSUD Kebayoran Baru mendukung program Pemerintah untuk melaksanakan Pelayanan Vaksin Dosis ke 3 (Booster). Pelayanan kami dari hari Senin s/d Jumat ya.” tulis akun @rsudkb

Bagi kalian yang ingin melakukan vaksinasi booster di RSUD Kebayoran Baru, dapat mendaftar lewat http://humas.rsudkbybaru.co.id/vaksin.php

Sama dengan yang lainnya, untuk pemberian booster dikhususkan untuk masyarakat yang berumur 18 tahun ke atas, memiliki E-tiket dari Pedulilingdungi dan jenjang waktu vaksin kedua dengan booster berjarak 6 bulan.

Cara Mendapatkan E-tiket Vaksinasi Booster di Pedulilindungi
1. Buka applikasi Pedulilingdungi
2. Klik nama anda di pojok kiri layar. Jika belum ada, silahkan login terlebih dahulu.
3. Klik riwayat vaksin dan tiket
4. Setelahnya, klik nama Anda yang terdapat disana. Jika sudah, E-tiket vaksinasi booster akan muncul dipaling bawah, jika belum Anda harus menunggu sampai 6 bulan setelah vaksin dosis kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

vaksinasi Vaksin Covid-19 Vaksin Booster
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top