Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gandeng PBNU, Menteri BUMN Erick Thohir Ingin Bangun Pesantren Muslimpreneur

Menteri BUMN Erick Thohir berencana membangun Pesantren Nahdlatul Ulama (NU) agar para santi lulusan pesantren tersebut bisa menjadi enterpreneur dan siap bekerja.
Menteri BUMN Erick Thohir / Istimewa.
Menteri BUMN Erick Thohir / Istimewa.

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir berencana membangun Pesantren Nahdlatul Ulama (NU) agar para santi lulusan pesantren tersebut bisa menjadi enterpreneur dan siap bekerja.
 
Untuk mewujudkan hal tersebut, Erick mengatakan dirinya sudah berkoordinasi dengan Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya guna mendapatkan dukungan membangun pesantren yang bisa menghasilkan muslimpreneur.
 
Selain itu, menurut Erick, dirinya juga berencana membuat program pemberdayaan wirausaha di pesantren.
 
“Tetapi yang terpenting ke depan itu bagaimana program yang sedang kami coba kaitkan, bahwa pesantren itu juga menjadi Muslimpreneur dan ini yang menjadi bagian penting," tuturnya di Jakarta, Jumat (7/1/2022).
 
Mantan Presiden klub Inter Milan itu mengatakan dirinya juga sudah sering bekerja sama dengan organisasi Islam terbesar di Indonesia itu dalam peningkatan fasiltas seperti perkantoran atau universitas.
 
“Ya Insya Allah apa yang disampaikan, kami dari BUMN sendiri memang sudah sering bekerjasama dengan NU, baik tadi peningkatan kualitas fasilitas, sepetri perkantoran atau Universitas," katanya.
 
Sementara itu, Gus Yahya telah menyambut baik rencana Menteri BUMN sekaligus kader Barisan Anhor Serbaguna (Banser) NU itu. Menurut Gus Yahya, PBNU sudah siap bekerja sama dengan BUMN untuk mewujudkan hal tersebut.
 
"Jadi kita sudah bicarakan hal-hal hal yang sampai detik ini kita buat dan tinggal dilanjutkan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper