Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Harga Bahan Kebutuhan Pokok Melonjak, Ini Permintaan DPR ke Pemerintah

Stabilitasi harga makanan pokok perlu dilakukan untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi covid-19.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 27 Desember 2021  |  19:46 WIB
Menjelang Natal dan pergantian tahun, harga bahan pokok di pasar tradisional di Balikpapan mulai naik. - Bisnis.com/Fariz Fadhillah
Menjelang Natal dan pergantian tahun, harga bahan pokok di pasar tradisional di Balikpapan mulai naik. - Bisnis.com/Fariz Fadhillah

Bisnis.com, JAKARTA--DPR mendesak Pemerintah mengatasi permasalahan kenaikan harga bahan pokok jelang tahun baru 2022 nanti.

Ketua DPR Puan Maharani mengemukakan bahwa kenaikan harga bahan pokok tersebut dinilai bisa menyulitkan masyarakat di tengah pandemi covid-19.

Menurut Puan, masyarakat berpenghasilan rendah akan sangat terdampak dengan kenaikan harga bahan kebutuhan pokok tersebut.

"Pemerintah perlu segera mengendalikan harga bahan pangan pokok di akhir tahun ini. Beberapa bahan pangan pokok seperti minyak goreng, cabai, bawang dan telur ayam harganya sangat tinggi melebih akhir tahun sebelumnya,” tuturnya di DPR, Senin (27/12/2021).

Puan mencatat sejak tanggal 24 Desember 2021 kemarin, harga minyak goreng yang ada di pasar telah melebihi harga eceran tertinggi (HET) yaitu sebesar Rp11.000 per liter. Bahkan, kata Puan ada juga minyak goreng kemasan yang harganya kini tembus Rp20.000 per liter.

"Ibu-ibu rumah tangga sudah banyak mengeluh, harga cabai rawit merah di sejumlah daerah kini bahkan sudah ada yang mencapai Rp 140.000/kg. Ini sudah melebihi harga daging,” katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dpr puan maharani
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top