Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kemenlu Angkat Bicara soal Isu Normalisasi Hubungan RI-Israel

Kemenlu RI menanggapi pemberitaan media Israel yang menyebutkan bahwa Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Anthony Blinken ingin menormalisasi hubungan Indonesia dan Israel.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Desember 2021  |  17:27 WIB
Menteri Luar Negeri RI Retno L.P. Marsudi saat menyampaikan keterangan pers terkait hasil pertemuan KTT Ke/37 Asean di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Sabtu 14 November 2020 / Youtube Sekretariat Presiden
Menteri Luar Negeri RI Retno L.P. Marsudi saat menyampaikan keterangan pers terkait hasil pertemuan KTT Ke/37 Asean di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Sabtu 14 November 2020 / Youtube Sekretariat Presiden

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah menegaskan akan terus bersama rakyat Palestina memperjuangkan keadilan dan kemerdekaan. Sikap Indonesia terkait Palestina ini ditegaskan kembali oleh Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi.

"Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi menyampaikan posisi konsisten Indonesia terhadap Palestina bahwa Indonesia akan terus bersama rakyat Palestina memperjuangkan keadilan dan kemerdekaan," ujar Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI Teuku Faizasyah dalam keterangan di Jakarta, Jumat (24/12/2021).

Hal tersebut diungkapkan Teuku Faizayah untuk menanggapi pemberitaan media Israel yang menyebutkan bahwa Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Anthony Blinken ingin menormalisasi hubungan Indonesia dan Israel.

"Isu israel muncul disampaikan oleh Menlu Blinken pada pertemuan dengan Menlu RI saat kunjungan ke Jakarta," kata Teuku.

Sebelumnya, media Israel menyebut bahwa Anthony Blinken mengangkat gagasan normalisasi hubungan Indonesia dengan Israel dalam pertemuan dengan pejabat senior Indonesia saat kunjungan ke Jakarta pekan lalu.

Gagasan tersebut diungkapkan oleh Blinken mengingat Israel telah menormalisasi hubungannya dengan empat negara Arab.

Saat ini, sebanyak empat negara Arab sudah melakukan normalisasi hubungan diplomatik dengan Israel, yaitu Uni Emirat Arab (UEA), Bahrain, Sudan, dan Maroko.

Pejabat Israel yang mengetahui diskusi tersebut menilai tidak akan ada terobosan yang mungkin terjadi mengenai normalisasi hubungan diplomatik antara Israel dengan Indonesia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

amerika serikat palestina kemenlu israel

Sumber : Antara

Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top