Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

1.205 dari 28 Kementerian/Lembaga Dialihkan Jadi Pegawai BRIN

Sebanyak 1.205 orang dari 28 kementerian/lembaga dialihkan menjadi pegawai di lingkungan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 20 Desember 2021  |  20:25 WIB
Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Laksana Tri Handoko. - Dok.infopublik.id
Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Laksana Tri Handoko. - Dok.infopublik.id

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 1.205 orang dari 28 kementerian/lembaga dialihkan menjadi pegawai di lingkungan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Saat ini, 112 pegawai dalam proses penetapan pengalihan.

Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Laksana Tri Handoko mengatakan pengalihan tersebut diharapkan dapat menjembatani kebutuhan riset dan inovasi yang diperlukan oleh setiap kementerian dan lembaga.

"Pada akhirnya BRIN dapat memberikan rekomendasi kebijakan melalui riset untuk membantu kementerian dan lembaga dalam menghasilkan regulasi ataupun kebijakan di masa yang akan datang," ujar Handoko seperti dikutip dari infopublik.id, Senin (20/12/2021).

Proses pengalihan pegawai kementerian/lembaga menjadi pegawai di lingkungan BRIN tersebut merupakan bentuk tindak lanjut dari Pasal 65 PP No. 78/2021 tentang Badan Riset dan Inovasi Nasional.

Sebagai informasi, integrasi SDM yang melaksanakan fungsi penelitian, pengembangan, dan perekayasaan di kementerian/lembaga menjadi pegawai BRIN dipercepat agar dapat segera berkontribusi melalui Badan Riset dan Inovasi Nasional.

Saat ini, sebanyak 1.271 orang dari 6 Kementerian/Lembaga yang diusulkan melalui surat B-766/I/KP.03.00/11/2021 tanggal 30 November 2021 masih dalam pembahasan pengalihan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riset Badan Riset dan Inovasi Nasional-BRIN
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top